Dana Pokir Syamsul Bahri, 125 Ribu Bibit Ikan Dilepas di Perikanan Peridon Aek Nabirong Pasbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Dana Pokir Syamsul Bahri, 125 Ribu Bibit Ikan Dilepas di Perikanan Peridon Aek Nabirong Pasbar

Minggu, 09 Oktober 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-10-09T10:12:25Z

Advertisement

Advertisement

125 Ribu Bibit Ikan Dilepas di Perikanan Peridon Aek Nabirong
125 Ribu Bibit Ikan Dilepas di Perikanan Peridon Aek Nabirong. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Sebanyak 125 ribu ekor bibit ikan dilepas di Perikanan Peridon Lubuk Manggis, Aek Nabirong Kecamatan Kota Balingka Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (7/10/2022).

Ikan tersebut merupakan bantuan Pokir Anggota Komisi II DPRD Sumatera Barat, Syamsul Bahri, guna pemulihkan stok Ikan Endemik di Kabupaten Pasaman Barat.

Kepala Dinas Perikanan Pasaman Barat Zulfi Agus menjelaskan, sebanyak 72 ribu bantuan bibit ikan nilem atau paweh dan 53 ribu bibit ikan garing diterima Pemkab Pasbar melalui Dinas Perikanan dari Pokok Pikiran (Pokir) Anggota Komisi II DPRD Sumatera Barat Syamsul Bahri.

"Semoga bibit ikan ini bisa memulihkan stok ikan endemik di Kabupaten Pasaman Barat. Untuk itu, atas nama Pemkab Pasbar kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Syamsul Bahri yang telah membantu bibit ikan kepada kelompok pengawas perikanan salah satunya perikanan Peridon Aek Nabirong," kata Zulfi.

Ia menambahkan, kegiatan anggota Komisi II DPRD Sumbar dari Pasbar itu, merupakan kerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. 

"Seperti yang disampaikan oleh Bapak Syamsul Bahri, sebagai wakil rakyat beliau siap mendukung dan memperjuangkan kegiatan pengembangan perikanan darat di Pasaman Barat. Semoga ini merupakan awal dari kebangkitan perikanan di Pasaman Barat dan ke depannya dapat terus berlanjut," ujarnya.

Atas nama Pemda Pasaman Barat, Zulfi Agus mengungkapkan sangat mengapresiasi usaha yang sudah dirintis oleh Najjar Lubis tersebut. Pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan siap mendukung dan memprogramkan kegiatan-kegiatan pengembangan perikanan di Aek Nabirong.

"Ke depannya dapat dijadikan sebagai pusat kawasan minapolitan atau pusat kawasan pengembangan perikanan terpadu mulai dari hulu sampai hilirnya," katanya.

Karena, lanjut Zulfi Agus Ketua Peridon Najjar Lubis menyampaikan harapan bahwa lokasi pengembangan perikanan di kawasan peridon sudah disiapkannya sebanyak 60 Ha. Untuk pekerjaan sarana beliau siap dan memohon dukungan untuk program dari pemerintah kabupaten, propinsi dan pusat.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update