Dekranasda Pasbar Promosikan Sulaman Benang Emas dan Batik Desa Baru di Minangkabau Heritage
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Dekranasda Pasbar Promosikan Sulaman Benang Emas dan Batik Desa Baru di Minangkabau Heritage

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-10-29T16:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Dekranasda Pasbar di Minangkabau Heritage
Dekranasda Pasbar Promosikan Sulaman Benang Emas dan Batik Desa Baru di Minangkabau Heritage. (f/kominfo)

Jakarta, Mjnews.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Hendra Putra bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pasbar Ny. Titi Hamsuardi dan Wakil Ketua Harian Ny. Ayu Hendra Putra beserta rombongan menghadiri acara Minangkabau Heritage yang diselenggarakan di Plenary Stage, Jakarta Convention Center yang digelar mulai 27 hingga 28 Oktober 2022.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Titi Hamsuardi menjelaskan dalam Minangkabau Heritage, masing-masing perwakilan kabupaten/ kota menampilkan kesenian dan peragaan busana rancangan dari masing- masing daerah.

"Pasaman Barat sendiri selain ikut menyediakan stand UMKM juga aktif memperkenalkan dan mempromosikan produk UMKM khas Pasaman Barat yaitu Sulaman Benang Emas dan Batik Desa Baru yang dirancang oleh designer asal Pasbar Yadir Syah Sunur. Melalui promosi yang dipakai langsung oleh saya sendiri sebagai Ketua Dekranasda Pasaman Barat," jelas Ny. Titi Hamasuardi. 

Walau rancangan UMKM Pasaman Barat tidak ditampilkan dalam peragaan busana dalam acara Minangkabau Heritage kata dia, namun tetap tampil di Stand UMKM Pasaman Barat dan terlihat peminat dari produk UMKM tersebut cukup tinggi. 

"Semoga dengan ikut sertanya Pasaman Barat dalam event-event seperti ini dapat mengasah kemampuan dan pengetahuan dari pelaku usaha atau UMKM di Pasaman Barat. Kita bisa lihat pada peragaan busana dan kesenian tersebut menjadi tambahan pelajaran bagi kita agar lebih berkembang kedepan," jelasnya. 

Ia berharap kedepan dapat membantu UMKM Pasaman Barat lebih berkembang dan maju, sehingga produk-produk khas Pasaman Barat lebih dikenal di dalam maupun di luar Kabupaten Pasbar.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update