Dekranasda Pasbar Promosikan UMKM di Inacraft On October Jakarta
×

Adsense

Adsense Mobile

Dekranasda Pasbar Promosikan UMKM di Inacraft On October Jakarta

Jumat, 28 Oktober 2022 | 00.00 WIB Last Updated 2022-10-27T17:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Dekranasda Pasbar Promosikan UMKM di Inacraft On October Jakarta
Dekranasda Pasbar Promosikan UMKM di Inacraft On October Jakarta. (f/kominfo)

Jakarta, Mjnews.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi didampingi Wakil Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Pasaman Barat Ny. Ayu Hendra Putra menghadiri kegiatan Inacraft On October di JCC Jakarta, yang digelar mulai tanggal 26 - 30 Oktober 2022. 

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Solahuddin Uno tersebut, Dekranasda Pasaman Barat mempromosikan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Pasbar.

"Dalam kegiatan ini Pasaman Barat ikut berpartisipasi dengan menyediakan satu unit Stand  Dekranasda Kabupaten Pasaman Barat. Di stand pameran tersebut yang kita pamerkan atau promosikan adalah Songket Jambu Baru Padang Tujuh, Sulaman Benang Emas, Emping Jagung Keju dari UMKM Pasbar, Lele Asap, Kopi Talu, Batik Desa Baru. Rajut dari Kelompok Rajut Umi Sholehah," jelas Ny. Titi Hamsuardi. 

Keikutsertaan Pasbar dalam kegiatan ini lanjutnya, bertujuan untuk membantu mengenalkan UMKM Pasaman Barat dan sebagai ajang promosi bagi produk-produk UMKM yang ada di Pasaman Barat. 

"Acara tersebut diikuti oleh Dekranasda seluruh Indonesia dan pelaku usaha, yang mana masing- masing daerah memamerkan khas daerahnya," jelas Ny. Titi Hamsuardi. 

Ny. Titi Hamsuardi berharap dengan dipamerkannya produk-produk UMKM khas Pasaman Barat, maka kedepannya pelaku usaha atau UMKM Pasaman Barat lebih dikenal dan mandiri.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update