Demokrat Hormati Keputusan Nasdem Tetapkan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024
×

Adsense

Adsense Mobile

Demokrat Hormati Keputusan Nasdem Tetapkan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Senin, 03 Oktober 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-10-03T10:30:00Z

Advertisement

Advertisement

AHY bersama Anies Baswedan
AHY bersama Anies Baswedan. (f/tangkapan layar)

JAKARTA, Mjnews.id - Partai Demokrat menyambut baik atas langkah keputusan Partai Nasdem menetapkan Anies Baswedan maju jadi calon presiden atau capres 2024.

Seperti diketahui Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh telah mengumumkan mengusung Anies Baswedan untuk maju jadi calon presiden 2024 di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, pada Senin 3 Oktober 2022.

"Karena itu, Demokrat menyambut baik langkah Nasdem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai Capres dari Partai Nasdem untuk Piplres 2024, Mari kita saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol, sebagai wujud komitmen kita merawat Demokrasi di Negeri ini," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaki Mahendra Putra sebagaimana dikutip mjnews.id dalam keterangan persnya, Senin 3 Oktober 2022.

Herzaki mengatakan mengenai sosok calon presiden atau calon wakil presiden 2024 sebagaimana apa yang sudah disampaikan oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono saat Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat pada 15 September 2022.

"Partai Demokrat seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY saat Rapimnas Partai Demokrat 15 September lalu, memiliki kriteria tersendiri yang menitikberatkan pada integritas, kapasitas, elektabilitas, punya chemistry, dan yang paling penting memiliki semangat memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan,"kata Herzaki Mahendra Putra. 

"Sejauh ini, rekam jejak Anies memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang kami perjuangkan, Anies dan Ketum AHY pun memiliki hubungan yang cukup dekat," sambungnya. 

Menurut Herzaki Mahendra Putra menuturkan hubungan komunikasi Partai Demokrat antara Partai Nasdem dengan Partai PKS selama ini terjalin dengan sangat baik akan terus berlanjut. 

"Begitupula dengan deklarasi Capres Nasdem hari ini pun sebelumnya telah dikomunikasikan kepada kami. Lebih lanjut, dalam penentuan Capres dan Cawapres, tiga partai ini memiliki kesamaan sikap untuk memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan dalam menyikapi kondisi bangsa saat iniini," Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP atau Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaki Mahendra Putra.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update