DWP Kepri Bershalawat di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

DWP Kepri Bershalawat di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Rabu, 19 Oktober 2022 | 04.30 WIB Last Updated 2022-10-19T10:23:57Z

Advertisement

Advertisement

DWP Kepri Bershalawat
Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri kegiatan bersholawat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Aula Wan Seri Beni, Dompak. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri kegiatan bersholawat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Selasa (18/10/2022). 

Kegiatan yang dihelat oleh DWP Provinsi Kepri ini sebagai ajang silaturahmi bagi para pengurus DWP Kepri serta sebagai bentuk syukuran atas momentum kelahiran manusia paling istimewa yang membawa Rahmatan Lil Alamin. 

Kegiatan diawali dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Qori Lery Fransisca, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nabi oleh pengurus dan anggota DWP Kepri serta diakhiri dengan Ceramah Agama oleh Ustadzah Siti Maheran. 

Dalam sambutannya, Dewi Ansar mengatakan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini selain sebagai momen silaturahmi antar pengurus dan anggota DWP Kepri, juga diharapkan untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa bagi para pengurus DWP Kepri terhadap Allah SWT. 

"Alhamdulillah sangat antusias para ibu Dharma Wanita yang hadir, semoga dengan mendengar tausiyah hari ini, dapat membawa berkah buat kita semua," imbuhnya. 

Dewi Ansar menambahkan kegiatan ini diadakan juga untuk menanamkan keteladanan Nabi Muhammad SAW serta Siti Khadijah kepada ibu-ibu DWP Kepri. Ia mengatakan pentingnya meneladani sifat Nabi Muhammad SAW serta Siti Khadijah yang seharusnya menjadi panutan bagi para wanita muslimah. 

"Rasulullah dan istrinya Siti Khadijah patut kita teladani sehingga kita semua mendapatkan keberkahan dunia dan akhirat," ungkapnya. 

Terakhir, Dewi Ansar berpesan kepada para pengurus DWP Kepri agar selalu memegang ajaran agama Islam, termasuk salah satunya Sunnah Rasulullah agar dalam kehidupan agar senantiasa mendapat berkah dan syafaat serta pertolongan dari Allah SWT.

"Semoga Allah memberkahi dan memberikan kita hidayah untuk senantiasa hidup sesuai Sunnah, meneladani Rasulullah hingga dapat syafaat dan dikumpulkan kelak di Syurganya," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kepri Nong Rochaiza Adi Prihantara mengatakan momentum peringatan Maulid Nabi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa terhadap Allah SWT serta menumbuh suburkan semangat kebersamaan dalam membina kerukunan dan kedamaian.

"Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat tepat untuk mengingatkan kita kembali meneladani Rasulullah," tuturnya.

(ky/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update