Evaluasi Program Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Solok, Ini yang Dibahas
×

Adsense

Adsense Mobile

Evaluasi Program Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Solok, Ini yang Dibahas

Rabu, 05 Oktober 2022 | 20.30 WIB Last Updated 2022-10-05T13:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Evaluasi Program Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Solok. (f/kominfo)

Arosuka, Mjnews.id - Bupati Solok diwakili Asisten III Setdakab, Editiawarman, S.Sos., M.Si menghadiri acara Evaluasi Program Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Solok, Rabu (05/10/2022).

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok, Teta Midra, SSTP, M.Si beserta Kepala OPD, Wali Nagari, beserta tamu undangan lainnya.

Editiawarman katakan, Smart City merupakan suatu konsep pengembangan sebuah kota dengan menerapkan dan mengimplementasikan teknologi secara inovatif, efektif dan efisien dengan cara menghubungkan infrastruktur fisik, ekonomi dan sosial dalam sebuah kawasan sehingga meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik 

“Untuk hari ini saya dan kawan-kawan menghadiri acara evaluasi program gerakan 100 Smart City di Ruang rapat Bukik Cambai”, katanya.

Beliau menyampaikan bahwa akan selalu mendukung semua program yang disetujui oleh Bupati Solok. Kabupaten Solok yang terdiri dari 14 Kecamatan yang jaraknya Cukup jauh dan membutuhkan biaya agar datang ke Pusat pemerintahan Kabupaten Solok di kantor Bupati ini,“ ungkapnya.

ia berharap dengan adanya aplikasi aplikasi yang sudah dipergunakan ini dapat membantu dan mempermudah orang orang untuk melapor dan memberikan apresiasi melalui aplikasi dari pada harus datang ke Kantor Bupati yang lumayan jauh dari tempat tinggal mereka.

Lebih Lanjut, Edityawarman juga menyebut bahwa cukup dengan hanya mengakses situs atau web  https://sisfoizin.solokkab.go.id/daftar" kita dapat mengakses dengan cepat dimana wisata yang ada di kabupaten solok, Aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat yang dengan mudah mengakses lokasi wisata kemudian juga bermanfaat untuk siapa saja yang ingin mendatangi wisata di kabupaten solok. 

Selanjutnya, ada Aplikasi UKM online yang digunakan untuk para UKM untuk mempermudah mereka dalam berbisnis online dan mencari konsumen-konsumen yang tertarik dengan barang dagang atau UKM mereka.

“Aplikasi UKM online merupakan Media pemasaran produk UKM kabupaten solok yang menjadi galeri sekaligus menawarkan kepada pembeli secara online. Sudah 36 orang pelaku usaha yang mendaftarkan diri ke aplikasi ini dan di harapkan kedepannya aplikasi ini dapat berkembang dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan,“ terangnya.

Editiawarman juga membahas mengenai wisuda Posyandu imunisasi, ini menarik, sederhana, serta efisien untuk diterapkan di Puskesmas lainnya yang ada di Kabupaten Solok. Tak hanya mengenai wisuda Posyandu imunisasi, 

Terakhir, Editiawarman juga menyampaikan  adanya program pustaka bergilir buku masuk rumah, dengan adanya program pustaka bergilir ini dapat menaikkan minat anak anak untuk membaca dan juga berharap agar pustaka bergilir ini dapat diterapkan di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.

(sis)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update