Fernando Sinaga dan Wabup Ingkong Ala Sepakat Perjuangkan Pembangunan Irigasi Pertanian di Bulungan
×

Adsense

Adsense Mobile

Fernando Sinaga dan Wabup Ingkong Ala Sepakat Perjuangkan Pembangunan Irigasi Pertanian di Bulungan

Kamis, 20 Oktober 2022 | 14.30 WIB Last Updated 2022-10-20T08:04:39Z

Advertisement

Advertisement

Fernando Sinaga bertemu Ingkong Ala
Senator Fernando Sinaga bertemu Wabup Bulungan, Ingkong Ala. (f/dpd)

Tanjung Selor, Mjnews.id - Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Fernando Sinaga dan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala sepakat untuk bersama-sama memperjuangkan percepatan pembangunan irigasi pertanian di Kabupaten Bulungan. 

Dalam pertemuannya dengan Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala di kantor Pemerintah Kabupaten Bulungan, Tanjung Selor pada Kamis (20/10/2022) ini, Fernando Sinaga mengatakan, irigasi merupakan kebutuhan mendasar yang akan mendongkrak produktivitas pertanian.

“Sektor pertanian harus dipastikan terjangkau air, maka irigasi ini program strategis dan menjadi solusi bagi pertanian. Saya bersama Pak Wakil Bupati Bulungan akan berjuang bersama agar pembangunan irigasi pertanian di Bulungan mendapatkan dukungan anggaran dan kebijakan dari Kementerian Pertanian”, tegas Fernando. 

Wakil Bupati Bulungan Ingkong ala mengungkapkan, rencana pembangunan irigasi pertanian di Bulungan ini sudah lama disiapkan, tetapi tak kunjung ada pembangunannya sampai saat ini. 

“Rencana pembangunan irigasi pertanian di Bulungan ini sudah pernah kami bahas dengan anggota DPD RI lainnya, bahkan proposal kami sudah dibawa mereka ke Kementan. Tetapi belum ada respon sampai sekarang dan belum terealisasi. Semoga Pak Fernando bisa membantu kami”, kata Ingkong. 

Hal laing yang dibahas oleh kedua tokoh politik Kaltara tersebut adalah soal perhutanan sosial dan rencana perdagangan karbon oleh Pemkab Bulungan. 

“Luas hutan di Kabupaten Bulungan ini hampir 450 ribu hektar, sehingga dapat dimanfaatkan untuk perhutanan sosial melalui skema hutan desa dan HTR. Selain itu, pelestarian hutannya bisa juga menjadi bagian dari perdagangan karbon yang akan menjadi PAD Kabupaten Bulungan. Saya akan bantu fasilitasi soal karbon ini dengan Kemterian LHK dan Kemenkeu”, ujar Fernando Sinaga kepada Ingkong Ala. 

(dpd/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update