Gubernur Kepri Lantik Pengurus ORDA ICMI dan IKA UNRI Kabupaten Natuna
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Gubernur Kepri Lantik Pengurus ORDA ICMI dan IKA UNRI Kabupaten Natuna

Rabu, 26 Oktober 2022 | 19.15 WIB Last Updated 2022-10-26T14:47:16Z

Advertisement

Advertisement

Ansar Ahmad bersama Pengurus ORDA ICMI dan IKA UNRI Kabupaten Natuna
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Pengurus ORDA ICMI dan IKA UNRI Kabupaten Natuna. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad sebagai Ketua Organisasi Wilayah (ORWIL) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kepri melantik Ketua dan Pengurus Organisasi Daerah (ORDA) ICMI Kabupaten Natuna masa bakti 2022-2027 di Aula 2 Gedung Umum STAI Natuna, Senin (24/10/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua STAI Natuna, H. Umar Natuna dilantik Gubernur Ansar untuk memimpin ORDA ICMI Kabupaten Natuna hingga tahun 2027 mendatang berdasarkan Keputusan Majelis Pengurus ORWIL ICMI Kepri Nomor : 002/SK/Orwil-Kepri/VIII/2022. 

Di waktu dan tempat yang sama, disejalankan pula Pengukuhan Ketua dan Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) Kabupaten Natuna oleh Gubernur Ansar yang juga Ketua Umum Pengurus Wilayah IKA UNRI Kepri.

Hamid Hasnan dikukuhkan Gubernur Ansar sebagai Ketua IKA UNRI Natuna periode 2022-2026 berdasarkan Keputusan Pengurus Pusat IKA UNRI Nomor : 002/IKA-UNRI/Kepri/KTPS/X/2022.

Gubernur Ansar mengawali sambutan dan Arahnya dengan menjelaskan keberadaan ICMI ssbagai wadah organisasi cendekia muslim yang diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan. Menurut Gubernur, banyak peran yang dapat dilakukan ICMI baik dalam pengembangan SDM maupun fisik pembangunan. 

"Konsep dasar keberadaan ICMI adalah pemberdayaan berdasarkan kebangsaan, keIndonesiaan dan keumatan. Hal ini berarti bahwa individu yang berada di ICMI harus mampu memperhatikan lingkungan sekitar. Karena setiap kader ICMI diharapkan memiliki sifat akhlaqul karimah" ucap Gubernur.

Sementara itu, Gubernur Ansar menjelaskan Universitas Riau (UNRI) adalah salah satu perguruan tinggi negeri unggulan di Pulau Sumatera. Menurutnya disinilah dahulunya para anak-anak unggulan daerah merajut harapan dan cita-cita sivitas akademika yang berwawasan dan bermanfaat bagi daerah nantinya menjadi. 

"Secara kuantitatif jumlah alumni Universitas Riau di wilayah Provinsi Kepulauan Riau sangat dominan, dan hampir terdapat di semua bidang kegiatan, seperti Guru, Dosen, Aparatur Sipil Negara, Anggota DPRD, Pengusaha, Pegiat LSM bahkan masyarakat pada umumnya. Saya rasa hal yang sama juga. terjadi di Kabupaten Natuna" ujar Gubernur Ansar.

Melalui ORDA ICMI dan IKA UNRI di Kabupaten Natuna ini Gubenur Ansar berharap dapat memberikan peran serta dan sumbangsih konkrit dalam mendukung dan mendorong pembangunan.

Saya juga berpesan kepada anggota dan pengurus IKA UNRI Kabupaten Natuna beserta ICMI Orda Kabupaten Natuna agar juga dapat berkiprah positif untuk percepatan pembangunan disegala bidang dan daerah, serta juga mendorong kunjungan misi daerah Kabupaten Natuna khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya.

Kontribusi positif ini nanti, kata Gubernur Ansar akhirnya akan mampumembantu percepatan pembangunan Natuna juga secara agregat dapat membantu mewujudkan Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau. 

"Pastikan ini menjadi peluang dan tantangan yang menarik bagi Alumni UNRI dan anggota ICMI Orda Natuna yang telah berkiprah selama ini di semua bidang pembangunan" tutupnya.

Gubernur Ansar pun berkesempatan memberikan kuliah umum dengan tema "Pendidikan Transformatif menuju Kedaulatan dan Kemandirian Daerah Perbatasan" di akhir acara.

(ron/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update