Gubernur Launching Wirid Remaja SLTA se Sumbar, Wawako Solok Sampaikan Ini
×

Adsense

Adsense Mobile

Gubernur Launching Wirid Remaja SLTA se Sumbar, Wawako Solok Sampaikan Ini

Minggu, 23 Oktober 2022 | 22.30 WIB Last Updated 2022-10-23T15:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Kota Solok, Mjnews.id - Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah me Launching Wirid Remaja SLTA se Sumbar pada Sabtu (22/10/2022) yang bertempat di Masjid Agung Al Muhsinin.

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra dengan mengikuti secara virtual 

Gubernur mengatakan, Wirid ini digelar dua kali sebulan setiap sabtu malam pada minggu kedua dan ke empat. Wirid dimulai dari Maghrib hingga selesai Isya dengan tujuan untuk membangun karakter pemuda/i yang berkualitas, kuat imannya, tinggi akhlaknya dan memiliki rasa persatuan dan kesatuan.

"Kepada Pemerintah Kab/ Kota se-Sumatera Barat, kami berharap dukungannya, juga kepada orang tua dan seluruh masyarakat agar program ini dapat berjalan sebagaimana mestinya," kata Gubernur.

Disebutkan Mahyeldi, materi yang diberikan pada kegiatan wirid ini tidak hanya tentang agama dengan metode ceramah, tetapi juga ada materi lain yang berkaitan dengan remaja bahkan tentang adat dan budaya.

Kegiatan ini juga sekaligus menghidupkan kembali budaya pendidikan surau yang merupakan salah satu keunggulan budaya Minangkabau, yang sekarang sudah mulai hilang, tutur Gubernur.

Pada kesempatan itu, Wawako Solok mengatakan bahwa beberapa tahun lalu Pemerintah Kota Solok selalu melaksanakan kegiatan malam bina iman dan taqwa bagi pelajar SLTP dan SLTA.

Namun beberapa tahun belakang ini sudah terhenti. Tentunya dengan di gagasnya Wirid Remaja oleh Pemerintah Provinsi, tentunya Pemerintah dan masyarakat Kota Solok sangat bersyukur dan akan mendukung penuh program ini.

"Kepada remaja SLTA yang mengikuti wirid untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Jadikan kegiatan ini sebagai wahana bagi remaja di Kota Solok agar tidak terjebak pada kenakalan remaja, karena remaja merupakan asset utuk merencanakan masa depan", tutup Wawako.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update