Gubernur Sumbar Tinjau Kesiapan Lokasi Venue MTQN Korpri

Mahyeldi tinjau kesiapan lokasi venue MTQN Korpri
Gubernur Sumbar, Mahyeldi tinjau kesiapan lokasi venue MTQN Korpri. (f/kominfotik)

PADANG, Mjnews.id – Tinggal menghitung hari, Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ( MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat nasional VI tahun 2022, pada 6 hingga 13 November 2022, Gubernur Mahyeldi tinjau situasi lapangan untuk pastikan kesiapan panitia penyelenggara daerah dapat dirampungkan tepat pada waktunya, di Istana Gubernuran, Padang, Jumat (28/10/2022).

Peninjauan lapangan dilakukan di panggung utama (main stage) tempat penyelenggaran Upacara Pembukaan MTQ Korpri Ke-VI Tahun 2022 yang berlokasi di Istana Gubernuran. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya harap masyarakat Sumbar turut memeriahkan jelang MTQN Korpri dan menyaksikan berbagai perlombaan dari tiap cabang yang dilombakan,” ujar gubernur. 

Baca Juga  Ketika Wakil Gubernur Sumbar "Turun Tangan" Bangkitkan Wisata Bonjol Pasaman

Di lokasi tersebut gubernur menyampaikan harapannya agar persiapan lokasi MTQ Korpri dikerjakan sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan. 

Gubernur juga meminta kepada Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Sumbar untuk tidak menaikkan tarif hotel terlalu tinggi jelang pembukaan MTQ Korpri mengingat para kafilah akan menginap di hotel-hotel Kota Padang. 

Selain itu, Gubernur juga berbincang dengan perwakilan pihak kontraktor dan meminta mereka memastikan seluruh pekerjaan diselesaikan sesuai kontrak. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumbar, Ahmad Zakri, mengatakan panitia beserta unsur kepala OPD terkait telah mengadakan rapat beberapa kali untuk mematangkan perhelatan MTQ Korpri ini. 

Baca Juga  Malam Ta'aruf MTQ VI Korpri, Gubernur Sumbar: Kami Ingin Keberkahan Al-Quran

“Tadi kami baru saja melakukan rapat MTQ Korpri kembali, sebelum cek lokasi venue ini, untuk panggung main center sudah disesuaikan agar istana gubernur di jadikan ikon panggung pada acara pembukaan,” tuturnya.

(MMC)