Gus Muhaimin Bersyukur Festival Wayang Golek Cianjur Dihadiri Ribuan Orang
×

Adsense

Adsense Mobile

Gus Muhaimin Bersyukur Festival Wayang Golek Cianjur Dihadiri Ribuan Orang

Rabu, 05 Oktober 2022 | 10.00 WIB Last Updated 2022-10-05T11:13:06Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri Pentas Budaya dan Pesta Rakyat
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri Pentas Budaya dan Pesta Rakyat bertajuk bertajuk Gus Muhaimin Festival Wayang Golek di Lapangan Bojong, Salamnunggal, Cianjur, Jawa Barat, Selasa 4 Oktober 2022 malam. (f/pkb)

CIANJUR, Mjnews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri Pentas Budaya dan Pesta Rakyat bertajuk bertajuk Gus Muhaimin Festival Wayang Golek di Lapangan Bojong, Salamnunggal, Cianjur, Jawa Barat, Selasa 4 Oktober 2022 malam.

Gus Muhaimin bersyukur pagelaran itu dihadiri oleh ribuan masyarakat Cianjur dan sekitarnya, meski sempat diguyur hujan lebat. Menurutnya antusiasme masyarakat menonton Wayang Golek menjadi bukti bahwa masih banyak yang senang terhadap pagelaran seni tradisional.

"Saya bersyukur masyarakat kita masih menyenangi hiburan wayang golek dan kesenian tradisional lainnya. Di era digital ini Wayang Golek di Cianjur masih dihadiri minimal 5 ribuan, dengan Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya," tutur Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI inj berujar, seni adalah sarana pembelajaran yang komplek bagi masyarakat yang dipadu dengan hiburan. Sebab itu ia menegaskan rasa bangganya akan antusiasme masyarakat serta konsistensi seniman yang kokoh memoertahankan budaya asli Indonesia itu.

"Seni termasuk khususnya Wayang Golek ini mengajarkan berbagai kebaikan, keteladanan, inspirasi, contoh sekaligus hiburan. Saya sungguh bahagia bisa melihat sebanyak ini para hadirin hadirot sekalian, tepuk tangan untuk Ki Dalang dan seluruh kru," tutur Gus Muhaimin.

Keponakan Gus Dur ini lantas menitipkan pesan kepada seluruh kaum muda Indonesia untuk tetap dan terus melestarikan budaya dan kesenian tradisional. Sebab mereka adalah generasi pewaris sekaligus penerus budaya dan seni masa depan.

"Kaum muda tidak boleh tutup mata dengan budaya dan kesenian warisan leluhur kita. Di pundak kalian para leluhur menitipkan warisan budaya dan seni. Di tangan kalian masa depan budaya dan seni ini bertahan," tandas Gus Muhaimin.

Pagelaran Wayang Golek tersebut juga membawa berkah bagi masyarakat sekitar lokasi acara. Tak kurang dari 50 stand sederhana berdiri di sepanjang bibir lapangan. Mereka menjual makanan serta minuman berbagai jenis, termasuk kerajinan khas Coanjur.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Muhaimin hadir didampingi sang istri Rustini Murtadlo, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, Anggota DPR RI FPKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Ketua DPC PKB Cianjur Lepi Firmansyah, serta sejumlah pengurus dan kader PKB setempat.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update