Jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Talamau, Ini Harapan Gubernur Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Talamau, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Senin, 24 Oktober 2022 | 14.30 WIB Last Updated 2022-10-24T08:38:26Z

Advertisement

Advertisement

PASAMAN BARAT, Mjnews.id - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menekankan kepada seluruh siswa SMAN 1 Talamau bahwa seluruh siswa harus menjadi pelopor kemajuan bangsa yang akan mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang semakin disegani oleh bangsa lain, serta semakin maju dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan gubernur saat menjadi pemimpin upacara di SMAN 1 Talamau dalam rangka kunjungan kerja gubernur untuk meningkatkan kualitas pendidikan Pasaman Barat sekaligus memberikan motivasi untuk Kepala Sekolah dan Guru di cabang dinas, di SMAN 1 Talamau, Pasaman Barat, Senin (24/10/2022). 

“Saya percaya Siswa siswi SMAN 1 Talamau bisa menjadi lokomotif kemajuan bangsa, karena 50 persen para tokoh nasional berasal dari Minangkabau. Maka di dalam darah para ananda semua mengalir darah orang-orang hebat seperti pendahulu kita di sumbar,” ujar gubernur.

Disampaikan gubernur, Sumbar telah melahirkan banyak tokoh umat dan pemimpin bangsa dari masa ke masa.

“Sesungguhnya perubahan-perubahan besar dipelopori oleh para pemuda, oleh karena itu kita harus persiapkan anak muda menjadi generasi emas indonesia di tahun 2045 nanti,” tutur gubernur.

Disamping itu gubernur juga memberikan motivasi kepada kepala sekolah dan guru-guru dengan menggaungkan semangat ASN Ber-AKHLAK, ia berpesan bahwa ASN betul-betul dapat melayani bangsa dengan akuntabel, bisa dipertanggungjawabkan dan bisa pula dipertanggunggugatkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Risnawanto juga menyampaikan berdasarkan komitmen dari Pemerintah Provinsi Sumbar dengan Pemda Pasbar dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan di Sumatera Barat agar setara dengan Provinsi Yang lain maka Pemerintah Daerah sangat mendukung giat tersebut 

"Untuk peningkatan kualitas pendidikan SMA dan SMK sudah menjadi wewenang dari Provinsi sehingga kita mengharapkan perhatian untuk kualitas pendidikan tersebut" harapnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya perhatian yang baik terhadap mutu pendidikan di khususkan untuk SMA dan SMK yang ada di Pasaman Barat maka kedepannya mutu pendidikan akan semakin baik

Kepala Dinas Pendidikan, Barlius, mengatakan baru-baru ini Pemprov Sumbar telah melaunching wirid remaja untuk siswa/i SMP dan SMA se-Sumbar, ia juga semangat memuji para siswa/i Pasbar mengikuti acara launching wirid tersebut, ia juga berharap dengan adanya wirid remaja para siswa terhindar dari perilaku menyimpang seperti LGBT, narkoba, tawuran, dan lainnya.

(MMC)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update