Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Pameran Layanan Publik
×

Adsense

Adsense Mobile

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Pameran Layanan Publik

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-10-22T11:19:51Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Pameran Layanan Publik
Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Pameran Layanan Publik. (f/berkam sitopu)

JAKARTA, Mjnews.id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta menggelar kegiatan pameran pelayanan publik pada Pusat Perbelanjaan, yaitu di Lobby Mall Bassura Jakarta, Sabtu (22/10/2022). 

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya untuk mendekatkan Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kumham DKI Jakarta kepada masyarakat luas, dan juga sebagai ajang glorifikasi pelaksanaan presidensi G-20 yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan November 2022 yang akan datang.

"Kegiatan ini bertujuan agar masyakat semakin mudah mendapatkan pelayanan dibidang hukum dan HAM," kata Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankum) DKI Jakarta, Ronald Lumbuun, saat membuka kegiatan Pameran Pelayanan Publik itu.

Ronald menuturkan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk glorifikasi pelaksanaan G-20. Dimana kata dia, Indonesia sebentar lagi akan menghadapi moment besar yaitu sebagai tuan rumah pelaksanaan G-20. Presidensi G20 Indonesia 2022 tahun ini mengambil Tema "Recover Together, Recover Stronger". 

"Melalui tema tersebut, Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan,” jelas Ronald. 

Dalam pameran ini, petugas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga melayani pendaftaran pelayanan Kekayaan Intelektual kepada masyarakat, Pengaduan dugaan Pelanggaran KI, Pendaftaran Perseroan Perorangan, pendaftaran apostille, dan konsulatasi hukum.

Lebih lanjut, Ahmad Rivaldi selaku Koordinator pencegahan dan penyelesaian sengketa, Ditjen Kekayaan Intelektual mengapresiasi pameran yang dilakukan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta itu.

"Saya menyambut baik kegiatan ini karena memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan terutama Kekayaan Intelektual sekaligus dapat memberikan laporan dugaan pelanggaran kekayaan intelektual,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung 1 hari ini mampu menyedot animo pengunjung Mall Basura yang datang, salah satunya ada Nova Wenas. Pengusaha dibidang travel ini datang untuk berkonsultasi penderian PP (Perseroan Perorangan). Pengusaha asal Manado ini pun sangat bergembira dan menyambut baik kegiatan ini. 

"Ini kegiatan sangat bagus, karena saya merasa sangat terbantu untuk konsultasi dan pendaftaran pendirian PP. Saya mengucapkan terima kasih kepada kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang telah membuka pelayanan ini, karena sangat membantu saya pribadi," kata Wenas. 

Selain itu, ada juga masyarakat atas nama Syarifudin yang jauh-jauh datang dari Ciledung Kota Tangerang yang datang ke Bassura untuk melakukan konsultasi pendaftaran Merek. Dia mengaku mengetahui bahwa ada kegiatan flyer itu karena dikirim temannya dari lewat media sosial.

Pengusaha jamu ini mengaku akan mendaftarkan 4 merek nya ke Ditjen KI. "Saya merasa senang dan sangat terbantu, terutama dalam mendaftarakan merek. Tadi ada beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar merek dan sudah dijelaskan semua dengan terang,” ujar Syarifudin. 

Dalam kegiatan ini juga diserahkan benner oleh Kadiv Yankum DKI Jakarta, Ronald Lumbuun, kepada pengelola Mall Bassura tentang pencegahaan pelanggaran Kekayaan intelektual. 

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update