Kapolres Yapen Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat
×

Adsense

Adsense Mobile

Kapolres Yapen Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

Selasa, 11 Oktober 2022 | 10.00 WIB Last Updated 2022-10-11T07:45:26Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

AKBP Herzoni Saragih
Kapolres Yapen, AKBP Herzoni Saragih. (f/arsyad manan)

Yapen, Mjnews.id - Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih menghadiri pembukaan kegiatan bakti sosial penyuluhan infeksi cacing, perilaku hidup bersih dan sehat, infeksi menular seksual serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal yang digagas oleh alumni Fakultas Kedokteran Uncen Yapen dan Waropen, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Dokter Nasional pada 24 Oktober 2022 dengan tema "Satukan Barisan, Bulatkan Tekad Menuju Indonesia Sehat dari Papua", bertempat di Puskesmas Mumbeai Distrik Telum Ampimoi Kabupaten Yapen.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kapolres Yapen mengemukakan bahwa pentingnya menjaga kesehatan yang mana jika tidak hidup sehat maka akan mempengaruhi tubuh, terutama otak atau susunan syaraf pusat, sehingga menyebabkan gangguan kesehatan fisik dan psikis.

"Menjaga kesehatan itu penting untuk tubuh kita, tentunya melalui kegiatan yang baik ini, para masyarakat lebih memahami bahaya dan dampak dari kurang menjaga kesehatan," tandasnya. 

Ia menyampaikan pula, agar para orang tua bisa menjaga kesehatan anak serta dirinya mengimbau kepada orang tua juga anak-anak muda tidak melakukan hubungan sex yang tidak sehat apalagi sering bergonta-ganti pasangan. 

"Mari kita budayakan hidup sehat, untuk diri sendiri juga untuk keluarga, dan sering berolahraga agar fisik dapat terus terjaga dengan baik," imbaunya.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update