Kebut Pembangunan di 2023, Wawako Solok Sambangi Wagub Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Kebut Pembangunan di 2023, Wawako Solok Sambangi Wagub Sumbar

Kamis, 27 Oktober 2022 | 20.55 WIB Last Updated 2022-10-27T13:55:08Z

Advertisement

Advertisement

Padang, Mjnews.id - Targetkan beberapa kegiatan Pemko Solok rampung di tahun 2023, Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra sambangi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr. Audy Joinaldy di kediaman pribadinya Jalan A. Yani No.9 Padang, Kamis (27/10/2022).

Kedatangan Wawako Solok tersebut untuk beraudiensi dengan Wagub Sumbar yang merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Solok dalam percepatan pembangunan daerah

"Kita sadar dengan keterbatasan kemampuan keuangan yang dimiliki daerah sehingga sangat memerlukan harmonisasi, sinkronisasi, sinergitas dan dukungan Pemerintah baik Pusat maupun Provinsi," ungkap Wawako.

Ramadhani menyebutkan, disamping program-program UMKM dan kemasyarakatan lainnya, Pembangunan Stadion Marahadin dan Pengembangan Objek Wisata terintegrasi Pulau Belibis menjadi target Pemko untuk diselesaikan tahun 2023. 

Stadion Marahadin dipersiapkan untuk penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) pada tahun 2025 yang mana Kota Solok akan menjadi tuan rumah

"Tentunya penyelesaian Stadion Marahadin menjadi point penting suksesnya penyelenggaraan Porprov di 2025 nantinya" jelas Wawako.

Pada kunjungan tersebut, Wawako menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan Provinsi tahun 2023 dari Bantuan Keuangan Khusus sebesar Rp. 12 miliar untuk pembangunan stadion.

"Besar harapan melalui anggaran APBD Kota Solok dan Bantuan Pemerintah Provinsi di akhir 2023, stadion Marahadin dapat diresmikan. Stadion ini masih memerlukan anggaran kurang lebih 56 milyar lagi," ujarnya.

Terkait dengan Pengembangan Kawasan Wisata Pulau Belibis, Wawako menyebutkan masih memerlukan dana lebih kurang sebesar 20 milyar lagi.

"Kita akan menjadikan Kawasan Wisata Pulau Belibis menjadi Objek Wisata yang terintegrasi, Alhamdulillah juga mendapat dukungan Provinsi sebesar Rp. 1,5 miliar," katanya.

Ramadhani juga menyebutkan akan mendatangi DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk menyampaikan hal yang serupa.

Dalam audiensi tersebut, Wagub berikan apresiasi terkait kegigihan pemko Solok dalam upaya percepatan pembangunan daerah dengan berusaha bersinergi dengan Pemerintah Provinsi bahkan pusat.

"Sudah menjadi tugas kami untuk membantu Pemerintah Kota dan Kabupaten. Kita akan siap dukung daerah, tentunya dengan memperhatikan kemampuan keuangan Pemprov juga," terang Audy 

Wagub Sumbar juga berharap dan berupaya agar di akhir 2023 nanti Stadion Marahadin dapat diresmikan. 

Di hari yang sama, sesuai arahan Wagub, Wawako langsung mengunjungi Kantor Dispora dan Bapedda Prov Sumbar guna menyerahkan proposal Bantuan Keuangan Khusus tahun 2023.

Hadir bersama Wawako Solok, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kadis PUPR, Kepala Dispora, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, serta Kepala Bidang lainnya.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update