Kejuaraan Porsadin Tingkat Sumbar Digelar, Walikota Lepas Kontingen Kota Solok
×

Adsense

Adsense Mobile

Kejuaraan Porsadin Tingkat Sumbar Digelar, Walikota Lepas Kontingen Kota Solok

Selasa, 25 Oktober 2022 | 05.00 WIB Last Updated 2022-10-25T11:06:50Z

Advertisement

Advertisement

Zul Elfian Umar bersama Kontingen Kota Solok
Walikota Zul Elfian Umar bersama Kontingen Kota Solok. (f/prokomp)

Kota Solok, Mjnews.id - Kejuaraan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-5 Tingkat Provinsi Sumatera Barat segera digelar di Kabupaten Solok selama tiga hari, Senin 24 Oktober 2022 hingga Rabu 26 Oktober 2022.

Walikota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi melepas keberangkatan Kontingen Kota Solok menuju Porsadin ke-5 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di halaman Balaikota Solok, Senin (24/10/2022).

Tak lupa, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kemenag Kota Solok, Kabag Kesra, serta panitia yang telah menyiapkan kontingen Porsadin Kota Solok untuk berangkat ke ajang Porsadin Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok.

"Semoga dapat menampilkan yang terbaik. Usaha tidak akan mengkhianati hasil, jika usaha sudah maksimal dan ditakdirkan Allah maka juara akan kita raih," sebut wako.

Gelaran Porsadin ini dinilai penting karena Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) merupakan suatu proses pendidikan paling efektif membina keimanan dan Ketaqwaan anak-anak kita.

"Kepada para peserta dan official agar tetap menjaga kesehatan, dan selamat berlomba. Semoga diberkati, dan dirahmati Allah. Tetap jaga nama baik Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah," katanya.

Sebelumnya, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Solok, Rahman Tubil melaporkan, rangkaian Porsadin telah dimulai Bulan September lalu, dan Tujuh Orang Santri Kota Solok telah berhasil meraih medali emas dan memastikan diri berangkat ke Porsadin Tingkat Nasional di Kota Bandung mewakili Sumatera Barat.

Pada puncak Porsadin tiga hari ini, Kontingen Kota Solok terdiri dari 20 peserta, official pendamping 17 orang. Semoga dapat menghasilkan yang terbaik bagi Kota Solok.

Adapun cabang lomba dan lokasinya yakni Tahfiz Juz Amma bertempat di masjid Al Ikhwan Bukit Kili, cabang lomba Cerdas cermat Diniyah (CCD) bertempat di MTSN 2 Solok, cabang lomba Pidato bahasa Indonesia bertempat di Masjid Raya Koto Baru, cabang lomba MTQ dilakanakan di Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru, cabang lomba Murotall Wal Imlaq bertempat di MAN 1 Solok, cabang lomba Kaligrafi bertempat di MAN 1 Solok, cabang lomba Puisi Islami bertempat di Masjid Ihsan Kajai.

Sementara untuk bidang olahraga yaitu, cabang lomba Lari spirit 80 M bertempat di lapangan Gor Batu Batupang, cabang lomba Bulutangkis single dan Tenis meja single dilaksanakan Hall Gor Batu Batupang, dan terakhir Catur Cepat di MTSN 2 Solok.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update