Kelurahan Tanjung Harapan Lampura Adakan Rakor Teknis Pemungutan PBB
×

Adsense

Adsense Mobile

Kelurahan Tanjung Harapan Lampura Adakan Rakor Teknis Pemungutan PBB

Selasa, 18 Oktober 2022 | 16.30 WIB Last Updated 2022-10-18T09:51:58Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kelurahan Tanjung Harapan Adakan Rakor Teknis Pemungutan PBB
Kelurahan Tanjung Harapan Adakan Rakor Teknis Pemungutan PBB. (f/novi)

KOTABUMI, Mjnews.id - Guna memaksimalkan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Pajak Bumi dan Bangunan, Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara (Lampura), Lampung gelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) teknis pemungutan PBB bersama pamong kelurahan setempat, Selasa (18/10/2022).

Dalam sambutannya, Lurah Tanjung Harapan Syahrir Efendi, SE mengatakan dengan di laksanakan kegiatan Rakor bulanan ini diharapkan realisasi pencapaian target PBB ke depannya nanti dapat lebih dioptimalkan lagi.

Menurut Syahrir, jika kita selaku masyarakat patuh dalam membayar pajak maka pembangunan sarana umum seperti jalan dan jembatan serta prasarana lainya akan lebih mudah terealisasi dan tentunya dapat kita rasakan secara bersama manfaat dari pembayaran PBB itu sendiri.

"Dengan rutin membayar pajak dapat membuat masyarakat merasa bahagia, karena semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi," terang Syahrir.

Sementara Camat Kotabumi Selatan, Dedi Nurman,ST,.MH, meminta kepada para Ketua Lingkungan dan RT dapat saling bahu membahu bekerja sama satu sama lainya dalam hal pemungutan PBB kepada warganya masing-masing.

Dirinya juga mengharapkan kepada Sekretaris Camat Kotabumi Selatan Rince Amora, SH yang sebelumnya pernah bertugas di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) untuk dilakukan pembinaan atau memberikan format keseragaman sehingga kendala-kendala dilapangan dapat terpecahkan oleh Ketua Lingkungan dan RT di Kelurhan Tanjung Harapan dalam melakukan penagihan PBB kepada warga masyarakat.

Usai Camat Kotabumi Selatan memberikan pengarahan Lurah Tanjung Harapan membuka sesi tanya jawab mendengarkan kendala apa saja di lapangan guna mencari solusi secara bersama demu tercapainya target realisasi PBB sesuai harapan bersama. 

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update