Kemendag Launcing Sail Tidore 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

Kemendag Launcing Sail Tidore 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15.30 WIB Last Updated 2022-10-11T08:54:17Z

Advertisement

Advertisement

Kemendag Launcing Sail Tidore 2022
Kemendag Launcing Sail Tidore 2022. (f/kemendag)

JAKARTA, Mjnews.id - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) melauncing secara resmi Sail Tidore 2022 dengan tema "Tidore Kota Warisan Dunia, Perekat Bangsa-Bangsa".

Acara launching Tidore 2022 tersebut digelar di ruangan auditorium Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada Selasa 11 Oktober 2022.

Dalam acara penyambutan launcing Sail Tidore 2022, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan Sail Tidore merupakan yang ke 12 digelar Indonesia. 

Kata Mendag Zulkifli Hasan namun kegiatan Sail Tidore tersebut sempat tertunda karena akibat pandemi Covid-19. 

Acara meresmikan launcing Sail Tidore 2022 ini bertujuan untuk mendongkrak popularitas daerah yang memiliki keindahan wisata. 

"Kegiatan ini bertujuan mendongkrak popularitas daerah yang memiliki keindahan wisata," kata Mendag Zulkifli Hasan. 

Selain itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan acara launcing Sail Tidore 2022 ini, dengan tema Tidore Kota Warisan Dunia, Perekat Bangsa-Bangsa. 

Adalah sejarah Indonesia yang memiliki latar kejayaan rempah-rempah dan perdagangan di Nusantara. 

"Tidore sebagai salah satu kota di Maluku Utara yang memiliki latar sejarah kejayaan rempah dan perdagangan nusantara, pertemuan berbagai bangsa serta kental dengan sejarah perjuangan Indonesia," pungkas Luhut Binsar Pandjaitan. 

Diketahui dalam acara peresmian launcing Sail Tidore 2022 ini di hadiri oleh Gubernur Maluku Utara (Malut) KH Abdul Gani Kasuba, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) Basuki Hadi Muljono dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update