Kemendagri Bekali Pustakawan, Tingkatkan Mutu Kompetensi Pengelolaan Perpustakaan
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Kemendagri Bekali Pustakawan, Tingkatkan Mutu Kompetensi Pengelolaan Perpustakaan

Selasa, 11 Oktober 2022 | 20.00 WIB Last Updated 2022-10-11T13:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Jakarta, Mjnews.id - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Fungsional Pustakawan di lingkungan Kemendagri. 

Diklat tersebut dibuka langsung oleh Kepala BPSDM Kemendagri Sugeng Hariyono di Kantor BPSDM Kemendagri, Senin (10/10/2022).

Kegiatan ini sebagai respons atas langkah penyetaraan jabatan dari struktural ke fungsional yang telah dilakukan Kemendagri sesuai amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional. Kebijakan tersebut mengharuskan seluruh jabatan fungsional mengikuti Diklat kompetensi tertentu.

Dalam sambutannya, Sugeng berharap, melalui Diklat ini seluruh pustakawan Kemendagri dapat memiliki kualifikasi, kompetensi, dan berkinerja sesuai kebutuhan. Dengan demikian, pustakawan mampu menjalankan perannya secara andal termasuk dalam menyusun Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK).

“Patut kita syukuri bahwa Saudara adalah peserta terpilih untuk menjadi peserta pilihan pelatihan pustakawan tahun ini. Saya harap Saudara dapat mengikuti diklat dengan baik sampai tuntas, sehingga dapat memberikan andil terhadap unit kerja masing-masing sesuai dengan kapasitas yang berkualitas” ujar Sugeng.

Adapun peserta Diklat ini terdiri dari para pustakawan hasil penyetaraan jabatan maupun pustakawan fungsional murni. Sugeng berharap, setiap peserta tidak hanya memperoleh sertifikat, namun memberikan nilai baik pada unit kerjanya masing-masing.

(Puspen Kemendagri)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update