Kenaikan Pangkat Prajurit Kodim 0708 Diserahkan di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
×

Adsense

Adsense Mobile

Kenaikan Pangkat Prajurit Kodim 0708 Diserahkan di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 17.13 WIB Last Updated 2022-10-01T10:13:14Z

Advertisement

Advertisement

Kenaikan Pangkat Prajurit Kodim 0708 Diserahkan
Kenaikan Pangkat Prajurit Kodim 0708 Diserahkan. (f/pendim)

Purworejo, MJNews.id - Upacara penyerahan Korp raport kenaikan pangkat kepada 45 prajurit Kodim 0708 Purworejo dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 dan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Lukman Hakim, S.Sos., M.Si. di halaman Makodim, Sabtu (1/10/2022).

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan kenaikan pangkat yang telah diperoleh ini tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik dari atasan, lingkungan kantor, maupun dukungan keluarga. Oleh karena itu, pelihara dan tingkatkan hubungan yang telah terjalin dengan baik dan harmonis selama Ini.

"Kenaikan pangkat yang diraih itu bukanlah hadiah dari komando atas dan bukan datang begitu saja, namun semua itu didapat melalui proses dan pertimbangan yang didasarkan atas prestasi kerja, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab," ungkapnya. 

Dandim berharap kepada seluruh anggota kodim 0708 Purworejo, untuk mampu memahami dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang tidak semakin ringan. Oleh sebab itu kepada anggota yang naik pangkat agar dapat mengambil hikmah dengan meningkatkan kinerjanya untuk kepentingan tugas pokok satuan. 

"Saya selaku Komandan Kodim mengingatkan kepada seluruh prajurit agar selalu waspada dalam setiap tindakan dan langkah, jangan sampai melakukan pelanggaran sehingga mengakibatkan kerugian bagi pribadi maupun satuan, "imbuhnya.

Lebih lanjut Dandim berpesan janganlah kenaikan pangkat ini menjadikan diri kita takabur, namun justru harus dapat dijadikan sebagai langkah untuk selalu intropeksi diri dengan bersikap lebih dewasa, arif dan bijaksana dalam berfikir dan bertindak, serta sekaligus mampu dijadikan sebagai surituladan bagi yang lain, sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada pimpinan, satuan serta bangsa dan negara.

"Saya atas nama komando dan pribadi mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, kepada seluruh prajurit Kodim. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungannya kepada kita sekalian di dalam mengabdi kepada bangsa dan negara," pungkasnya.

(fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update