Kepala SMA/SMK se-Kabupaten Dharmasraya Ikuti Bimtek Perencanaan Berbasis Data
×

Adsense

Adsense Mobile

Kepala SMA/SMK se-Kabupaten Dharmasraya Ikuti Bimtek Perencanaan Berbasis Data

Kamis, 06 Oktober 2022 | 10.30 WIB Last Updated 2022-10-06T03:31:33Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Bimtek Perencanaan Berbasis Data
Kepala SMA/SMK se-Kabupaten Dharmasraya Ikuti Bimtek Perencanaan Berbasis Data. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK Kabupaten Dharmasraya menggagas kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) perencanaan berbasis data yang diadakan di SMAN 1 Koto Baru, Kamis 6 Oktober 2022.

Kegiatan ini bertujuan melatih kepala sekolah dan tim TPK dalam menyusun perencanaan berbasis data dengan memanfaatkan rapor pendidikan. Rapor pendidikan tersebut seharusnya menjadi satu sumber data yang memudahkan kepala sekolah dalam menyusun program dan mengambil kebijakan untuk satu tahun ke depannya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala SMAN Unggul Dharmasraya, Sukri selaku ketua panitia pada kegiatan ini.

Bimtek tersebut diikuti oleh 80 orang peserta yang terdiri dari kepala SMA, Kepala SMK dan 2 orang tim pengembang kurikulum masing-masing SMA/SMK.

Acara dibuka Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Wilayah V, Drs. Rahmad, MM yang mengapresiasi kegiatan MKKS SMA/SMK yang melaksanakan kegiatan ini.

Menurut beliau, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk kita semua. Pada masa sekarang semua dokumen yang ada di sekolah harus berbasis data.

"Pada kegiatan ini kami mendatangkan narasumber dari Kota Padang yaitu Koordinator Pengawas Kota Padang, Drs. Andri Defrioka, M.Pd dan Koordinator Pengawas Kabupaten Dharmasraya, Syafrial, S.Pd," ungkap kepala MKKS SMA Kabupaten Dharmasraya, Nofsri Suryana, S.Pd. MM, yang juga Kepala SMAN 1 Pulau Punjung.

Kegiatan yang diadakan full day ini diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk sekolah dan kepala sekolah. Dengan adanya kegiatan ini maka SMA/SMK se Dharmasraya sudah berbuat demi memajukan pendidikan di Dharmasraya khususnya dan Indonesia umumnya.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update