Ketua Bawaslu Padang Panjang Lantik Enam Anggota Panwascam
×

Adsense

Adsense Mobile

Ketua Bawaslu Padang Panjang Lantik Enam Anggota Panwascam

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-10-28T19:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Bawaslu Padang Panjang Lantik Enam Anggota Panwascam
Ketua Bawaslu Padang Panjang Lantik Enam Anggota Panwascam. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Enam anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu Serentak 2024 se-Kota Padang Panjang dilantik, Jumat (28/10/2022) di Hotel Pangeran.

Prosesi pelantikan dilakukan Ketua Bawaslu Padang Panjang, Santina, S.P, disaksikan wali kota yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.M, Ketua KPU, Okta Novisyah, S.Sos,I. serta perwakilan Forkopimda Kota Padang Panjang.

Santina menyebutkan, proses pembentukan Panwascam ini dimulai sejak awal September. Dimulai dari sosialisasi dan pengumuman, pendaftaran secara online, penerimaan berkas, tes tulis berbasis CAT. Kemudian tes wawancara.

"Dari 133 orang pendaftar, yang lolos administrasi 116 orang. Kemudian terpilihlah enam orang peringkat terbaik. Panwascam yang dilantik ini masing-masing akan bertugas tiga orang per kecamatan, yang akan bertugas sampai berakhirnya tahapan Pemilu 2024 di Kota Padang Panjang," ungkapnya.

Pihaknya berharap, Panwascam mampu bekerja penuh waktu, patuh dengan perundangan dan prinsip penegakan pemilu. Efektif, efisien, profesional dan akuntabel.

"Kita harap Panwascam menjadi perpanjang tangan dan dapat meringankan kerja Bawaslu di Kota Padang Panjang. Jalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan stakeholder terkait di kecamatan. Mari kita tunjukan ke masyarakat Padang Panjang, kita siap menghadapi Pemilu 2024," imbaunya.

Adapun anggota Panwascam yang dilantik tersebut, untuk Kecamatan Padang Panjang Barat, Ari Nur Pradina, Surya Darma Sambas, Costeward Novira. Sedangkan untuk Kecamatan Padang Panjang Timur, Khairul, Jasmida, Yandri Armaika.

(and/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update