Ketua DPD RI Terima Kajian Strategis dari BEM Polinema
×

Adsense

Adsense Mobile

Ketua DPD RI Terima Kajian Strategis dari BEM Polinema

Jumat, 21 Oktober 2022 | 16.00 WIB Last Updated 2022-10-21T09:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Ketua DPD RI Terima Kajian Strategis dari BEM Polinema
Ketua DPD RI Terima Kajian Strategis dari BEM Polinema Jatim. (f/dpd)

MALANG, Mjnews.id - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menerima aspirasi hasil kajian strategis dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Malang, Jawa Timur, Jumat (21/19/2022).
 
Hasil kajian tersebut disampaikan langsung Ketua BEM, Ryan Yudhistira Fitrah Candra saat LaNyalla berkunjung ke kampus itu.
 
Dalam penjelasannya, Ryan berharap hasil kajian BEM tersebut menjadi perhatian DPD RI dan disampaikan kepada pemerintah pusat agar ditindaklanjuti.
 
"Saya ingin menyampaikan aspirasi berupa kajian dari kami mengenai problematika maupun permasalahan yang ada di masa ini. Hal ini selaras dengan isi materi dari Bapak LaNyalla bahwa kita butuh adanya perubahan oleh bangsa mengenai permasalahan yang ada," ujar Ryan.
 
Menurutnya, kajian strategis yang dihasilkan oleh BEM Polinema antara lain terkait problematika penerapan Merdeka Belajar di kampus, kajian banjir yang sering terjadi di wilayah Malang, kajian tentang reforma agraria yang masih banyak bermasalah di berbagai wilayah di Jawa Timur, problematika buruh di Jatim termasuk adanya UU Cipta Kerja dan beberapa masalah lainnya.
 
Menurut Ryan, pihaknya sudah sering menyampaikan kajian-kajian strategis yang disusun itu kepada beberapa pemangku kebijakan yang hadir di Polinema. Namun sejauh ini memang belum diajak bicara lebih jauh.
 
"Kami pernah sampaikan kajian tentang buruh terkait Omnibus Law kepada Wamenaker, kemudian kajian lainnya ke Menko PMK, juga ke Wamen ATR," ujar dia.
 
"Kami berharap DPD RI konsen juga dengan penuntasan masalah tersebut. Selanjutnya kajian tersebut bisa disampaikan ke pemerintah dalam hal ini Presiden," tuturnya.
 
Ketua DPD RI menjelaskan, DPD RI memang mempunyai tugas utama menerima aspirasi, selanjutnya menyampaikan aspirasi tersebut ke Kementerian terkait. Namun eksekusi dari aspirasi itu ada di tangan pemerintah.  
 
"Kami terima aspirasi adik-adik dan akan kami sampaikan ke pihak yang tepat. Saya minta adik-adik terus berkontribusi bagi bangsa. Kalian adalah generasi pelurus bangsa, karena arah perjalanan sudah melenceng dari tujuan nasional," papar LaNyalla.

(dpd/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update