Ketua DPRD Bukittinggi: Rehab 12 Rumah di 4 Kelurahan Kecamatan ABTB Selesai
×

Adsense

Adsense Mobile

Ketua DPRD Bukittinggi: Rehab 12 Rumah di 4 Kelurahan Kecamatan ABTB Selesai

Rabu, 19 Oktober 2022 | 20.10 WIB Last Updated 2022-10-19T13:12:29Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Beny Yusrial tinjau rehab Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan ABTB
Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial tinjau rehab Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan ABTB. (munasril)

Bukittinggi, Mjnews.id - Perhatian Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial terhadap ekonomi masyarakat tidak diragukan lagi. Sebanyak 12 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), khususnya di empat kelurahan tempat bermukimnya warga pribumi, diberikan bantuan untuk diperbaiki, sehingga nyaman untuk ditempati. 
 
Sejak dilaksanakan pertengahan tahun lalu, 12 unit RTLH ini terus dikerjakan melalui dana pokok pikiran (pokir) nya, tahun ini sebesar Rp 465 juta. Bahkan, dana ini menjadi stimulan bagi warga sekitar, untuk membantu tetangga mereka yang patut dibantu. 
 
Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, mengapresiasi kebersamaan masyarakat dan juga kerja keras dari dinas terkait untuk terlaksananya perbaikan 12 RTLH ini. Sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat, khususnya tempat tinggal yang layak dapat terbantu. Bantuan tahun ini diberikan pada warga yang ada di Kelurahan Ladang Cakiah, Pakan Labuah, Parit Antang dan Kubu Tanjuang. 
 
“Kita fokus dulu di empat kelurahan ini, karena memang dari kondisi dulunya yang kami lihat langsung, rumah yang bersangkutan cukup memprihatinkan. Alhamdulillah tahun 2022 ini melalui pokir kami, 12 unit RTLH di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan ABTB ini, dapat diselesaikan dengan baik,” ungkap Politikus muda dari praetai Gerindra ini, saat kunjungan lapangan, Rabu (19/10/2022). 
 
Selain dari dana pokir, masyarakat sekitar juga ikut membantu untuk warga tersebut. Tidak hanya dengan materil saja, bantuan juga diberikan melalui tenaga.

“Terima kasih pada Dinas Perkim dan juga masyarakat yang membantu. Tahun depan kita akan bantu lagi dengan program perbaikan RTLH ini. InsyaAllah ada 20 unit rumah yang telah kita data dan berhak menerima bantuan perbaikan. Total anggaran tahun depan sekitar Rp 600 juta lebih,” ungkap Beny. 
 
Kepala Dinas Perkim, Rahmat AE, didampingi Kabid Perkim, Rahmi Hidayati, menjelaskan, ada 12 unit RTLH yang diperbaiki melalui pokir Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial. 12 unit tersebut telah selesai dikerjakan dan diserahterimakan kepada penerima bantuan.
 
Salah seorang penerima bantuan, Syafrizal ST. Panghulu, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Ketua DPRD Bukittinggi. Bantuan yang diberikan sangat berguna bagi keluarganya untuk mendapatkan hunian yang layak.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Beny Yusrial yang membantu bedah rumah kami. Semoga berkah bagi kami dan juga seluruh pihak yang membantu,” ungkapnya.

Saat kunjungan Beny Yusrial, enam dari 12 unit RTLH yang telah selesai dikerjakan melalui pokirnya tahun 2022. Seluruh penerima bantuan memberikan respon positif atas perhatian yang diberikan, sehingga hak dasar bagi masyarakat hidup dengan layak dapat terpenuhi.

(Ril)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update