Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian Resmikan Lapangan Bola Voli di Bitung
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian Resmikan Lapangan Bola Voli di Bitung

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 14.00 WIB Last Updated 2022-10-08T09:03:22Z

Advertisement

Advertisement

Tri Tito Karnavian Resmikan Lapangan Bola Voli di Bitung
Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian Resmikan Lapangan Bola Voli di Bitung. (f/kemendagri)

Bitung, Mjnews.id - Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian meresmikan bantuan pemerintah berupa sarana dan prasarana lapangan voli di Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (7/10/2022). 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mempertimbangkan pentingnya peran TP PKK untuk secara konkret mendukung dan memfasilitasi berbagai kegiatan produktif bagi masyarakat, salah satunya yakni melalui kegiatan olahraga seperti bola voli. 

Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian menegaskan, peran dan tugas utama dari TP PKK yakni melaksanakan atau menjalankan 10 program pokok PKK yang memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Melalui sarana dan prasarana lapangan bola voli di Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik dalam hal membudayakan perilaku hidup sehat dengan berolahraga. 

"Karena pada dasarnya, dengan membudayakan hidup disiplin dengan olahraga akan menghindarkan kita ke dalam pola atau budaya hidup yang kontraproduktif atau cenderung mengarah ke hal-hal yang negatif dan merugikan masyarakat," ujarnya. 

Lebih lanjut, Tri menekankan bahwa perilaku hidup sehat melalui olahraga dapat menghadirkan jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat atau sesuai dengan istilah “Mens sana in corpore sano”. 

"Maksudnya, jika seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. Kondisi tubuh yang sehat ini tentunya menjadi modal positif bagi kita semua untuk untuk dapat menjalankan rutinitas harian dengan baik dan optimal," katanya. 

Tri menambahkan, kegiatan bantuan ini juga diharapkan dapat menguatkan rasa gotong-royong masyarakat. Selain itu, fasilitas tersebut dapat dioptimalkan untuk perkembangan dan kemajuan olahraga, khususnya bola voli, baik di Kecamatan Aertembaga secara khusus, maupun Kota Bitung secara umumnya. Terlebih, infonya Kota Bitung ini memiliki banyak atlet-atlet bola voli yang berprestasi baik di kancah nasional bahkan internasional. 

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada jajaran Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Tim Penggerak PKK Kota Bitung, Tim Penggerak PKK Kecamatan Aertembaga, dan segenap kader-kader PKK atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan dan aksi nyata ini bermanfaat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga-keluarga di Indonesia," tandas Tri. 

(Puspen Kemendagri)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update