Kodim 0412 Lampura Gelar Upacara Puncak HUT TNI ke-77
×

Adsense

Adsense Mobile

Kodim 0412 Lampura Gelar Upacara Puncak HUT TNI ke-77

Rabu, 05 Oktober 2022 | 15.30 WIB Last Updated 2022-10-05T10:43:15Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kodim 0412 Lampura Gelar Upacara Puncak HUT TNI ke-77
Kodim 0412 Lampura Gelar Upacara Puncak HUT TNI ke-77. (f/novi)

Lampung Utara, Mjnews.id - TNI dan Polri Lampung Utara (Lampura) mengikuti Upacara Puncak Memperingati HUT TNI yang ke-77. Bertempat di Lapangan Kodim 0412 Lampura, jalan Ratu Prawira Negara Kelapa Tujuh Kotabumi Kecamatan Kotabumi Selatan Kab. Lampung Utara, Rabu (05/10/2022).

Selaku Irup Upacara HUT TNI ke-77 yaitu Kakimal Lampura Letkol Mar. Herman Sobli, Sedangkan Komandan Upacara yaitu Lettu Marinir R. Ahmad Yani, yang diikuti oleh seluruh Peserta Upacara TNI dan Polri dan ASN Kodim 0412/LU, dengan mengusung tema "TNI Adalah Kita".

Tampak hadir giat tersebut antara lain Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Lampura Wansori, SH., Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail, SH., S.I.K., M.I.K., Kajari Lampura Mukhzan, SH., MH., Asisten I Kab. Lampura, Mankodri, S.E., M.M, dan Ibu-Ibu Persit serta Ibu-Ibu Jalasenastri Kimal Lampung Utara.

Amanat yang dibacakan oleh Letkol Mar. Herman Sobri mengatakan, Persentase Lembaga Hukum Versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI
mendapatkan tingkat Kepercayaan Masyarakat paling tinggi sebesar 93 Persen.

"Kepuasan Masyarakat terhadap TNI. Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI," pungkasnya.

Usai Upacara, Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail beserta Jajarannya memberikan surprise yang tak diduga-duga dengan melakukan pemberian nasi tumpeng kepada Dandim Letkol Inf Andi Sultan.

Di kesempatan tersebut, Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., MH., memberikan Ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak atas segala dukungan dan bentuk partisipasinya.

"Dari Kimal Lampung dan Polres Lampura, yang mana Kapolres Lampung Utara menyempatkan diri dan memberi ucapan selamat HUT TNI KE-77 dengan memberikan nasi tumpeng sebagai bentuk sinergitas Polri kepada TNI," terang Dandim.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ka.Kimal Lampung, Letkol Mar. Herman Sobri mengatakan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0412/LU, karena pada upacara HUT TNI di Kodim Lampura. Kakimal "saya sendiri" diberi kepercayaan menjadi Inspektur Upacara di hari yang bersejarah ini di Makodim.

"Merupakan suatu Kebanggaan tersendiri bagi kami, karena baru kali ini pelaksanaan HUT TNI, Kakimal menjadi Irup," ungkap Herman Sobri.

Di tempat yang sama, Kapolres Kurniawan Ismail berharap TNI dan Polri tetap berkomitmen saling berkolaborasi, bersinergi dan bekerjasama dalam Mendukung Program Pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Utara. Oleh karenanya kita saling mendukung demi kemajuan Lampura ke depan.

Usai pemotongan tumpeng yang disaksikan oleh Forkopimda dan seluruh yang hadir, dilanjutkan dengan Lomba PBB (Pasukan Baris Berbaris) yang dilaksanakan oleh Anggota Kodim, Anggota Kimal dan Polres. Dengan hasil keputusan mutlak yang tidak bisa diganggu gugat oleh Dewan Juri Asisten I Kab. Lampung Utara, Man Kodri, SE., MM. menentukan Juara 1 dari Anggota Kodim 0412/LU., Juara 2 Anggota Kimal Lampung Utara sedangkan Juara 3 Anggota Polres Lampura.

Di tempat terpisah, Danunit Intel Kodim 0412/LU Letda Inf Usman mengaku puas atas terselenggaranya acara puncak HUT TNI Ke-77 yang diselenggarakan di Kodim 0412/LU dapat berjalan Mulus.

Beliau juga menambahkan, Rangkaian Kegiatan HUT TNI ke-77 masih ada, yaitu kegiatan Perlombaan Kicau Burung yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu, 09 Oktober 2022 mendatang.

Kegiatan Lomba Kicau Burung tersebut nantinya akan diadakan di Koramil 412-01/TBT Kabupaten Tulang Bawang Barat, dengan beberapa piala dan hadiah uang tunai yang akan diberikan. Bagi Masyarakat yang Hobi Burung silahkan datang, ini berlaku untuk umum," tandas Letda Usman.

(mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update