KONI Kota Solok Kucurkan Uang Pembinaan untuk Atlet Berprestasi
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

KONI Kota Solok Kucurkan Uang Pembinaan untuk Atlet Berprestasi

Jumat, 14 Oktober 2022 | 08.00 WIB Last Updated 2022-10-14T09:54:20Z

Advertisement

Advertisement

Ramadhani Kirana Putra serahkan uang pembinaan untuk atlet berprestasi
Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra serahkan uang pembinaan untuk atlet berprestasi dari KONI Kota Solok. (f/kominfo)

Kota Solok, Mjnews.id - Sejahterakan para Atlet dan Pelatih, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon mulai mengucurkan uang pembinaan dan uang motivasi kepada Atlet Berprestasi terhitung sejak bulan Oktober 2022.

Anggaran yang telah disediakan tersebut akan diberikan secara berkelanjutan. Sebanyak 120 orang yang terdiri dari para atlet dan pelatih olahraga yang tercatat pada KONI Kota Solok, menerima uang pembinaan dan uang motifasi.

Secara simbolis, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon menyerahkan bantuan tersebut langsung kepada Atlet dan Pelatih. Hadir saat itu, Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, Kapolres Solok Kota, Dandim 0309) Solok, serta dari BPJS Ketenagakerjaan, bertempat di GOR Tanjung Paku Kota Solok, Kamis (13/10/2022).

"Segala yang diberikan itu adalah sebagai bentuk komitmen guna menghargai kerja keras dan prestasi yang telah mereka raih," ungkap Rudi.

Ketua KONI berharap, bonus dan perhatian yang diberikan itu, bisa menjadi pemicu bagi atlit untuk berlatih lebih keras demi meraih prestasi, dan ukiran prestasi itu tidak hanya di Porprov saja, melainkan juga di kejuaraan Nasional (Kejurnas) lainnya.

"Kami berharap, dengan adanya bonus itu, para atlet terus termotivasi baik untuk mempertahankan serta meningkatkan prestasi demi memajukan dunia olahraga di kota Solok," ungkap Rudi Horizon 

Lebih jauh Rudi Horizon mengatakan, pemberian penghargaan berupa uang pembinaan, uang motivasi, dan BPJS itu, merupakan bentuk kepedulian KONI dan pemerintah Daerah Kota Solok terhadap para atlet dan pelatih.

"Meskipun nilai bonus tidak besar, setidaknya kami telah berbuat untuk kesejahteraan mereka, dan hendaknya memberikan motivasi terhadap atlit untuk terus berprestasi," tutup Ketua KONI.

Di tempat yang sama, Wakil ketua I KONI Kota Solok, Herdiyulis menghimbau putra putri Kota Solok yang selama ini ikut berlaga membawa nama daerah lain, mari dan bergabung kembali di KONI Kota Solok di setiap event cabang olahraga 

Menurut Herdiyulis, selain program bantuan berupa uang pembinaan dan uang motivasi, KONI Kota Solok juga memberikan program jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS juga diperuntukan bagi atlit berprestasi, dan diberikan berdasarkan penilaian dan rekomendasi dari pengurus Cabor terakit. Sebagai bentuk komitmen, KONI kota Solok sudah menanda tangani MOU dengan BPJS Ketanagakerjaan Kota Solok," kata Herdiyulis.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update