Kunjungan H. Irman dan Jon Edwar Jadi Penutup Reses Perorangan DPRD Bukittinggi
×

Adsense

Adsense Mobile

Kunjungan H. Irman dan Jon Edwar Jadi Penutup Reses Perorangan DPRD Bukittinggi

Minggu, 30 Oktober 2022 | 03.00 WIB Last Updated 2022-10-30T15:20:43Z

Advertisement

Advertisement

irman reses
Anggota DPRD Bukitttinggi dari PPP, H. Irman melakukan reses di halaman kampus Insan Kamil Aur Kuning, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang. (f/munasril)

BUKITTINGGI, Mjnews.id - Dua anggota DPRD Bukittinggi, H. Irman dan Jon Edwar menjadi penutup kegiatan reses perorangan masa sidang I tahun 2022/2023. Dari 14 orang anggota DPRD yang melaksanakan reses perorangan yang berlangsung selama empat hari dimana H. Irman dari PPP dan Jon Edwar (Partai Golkar) melakukan reses yang terakhir dari 12 anggota DPRD lainnya yang lebih dahulu melakukan reses.

Baik H. Irman maupun Jon Edwar sama sama mengakhiri kegiatan reses pada Jumat 28 Oktober 2022.

Reses dua anggota DPRD ini di dua kelurahan dan kecamatan yang berbeda. H. Irman melakukan reses di halaman kampus Insan Kamil Aur Kuning, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang (GGP), sedangkan Jon Edwar melaksanakan reses di Sumur Kelurahan Ladang Cangkiah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB). Reses dua anggota DPRD dihadiri Camat, lurah, SKPD terkait.

“Reses tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan juga menampung asprirasi masyarakat,” ujar Jon Edwar.

Dari pantauan MJNews.id di lokasi, aspirasi yang disampaikan masyarakat kebanyakan adalah masalah banjir, lampu jalan, air bersih, jalan lingkungan, Penangkalan irigasi, bedah rumah persoalan disabilitas dan lansia. Persoalan inilah yang banyak mengemuka disampaikan oleh masyarakat kepada anggota DPRD baik H.Irman dan Jon Edwar. 

Menurut H. Irman dalam reses ini kita harus mengutamakan kesejahteraan masyarakat baik di bidang agama, masjid, sekolah, dan tempat tinggal.

"Kita dengarkan apa yang mereka butuhkan dan itulah yang kita utamakan karena dana kita juga terbatas hanya ada Rp. 1 miliyar yang harus kita bagi dalam kebutuhan masyarakat ini. Hambatan yang kita temui saat sekarang adalah berkenaan dengan adanya masyarakat yang membutuhukan bedah rumah tetapi mereka tidak memiliki TKS yang menjadi syarat bedah rumah,” ujar H. Irman.

Jon Edwar melaksanakan reses di Sumur
Anggota DPRD Bukittinggi dari Partai Golkar, Jon Edwar melaksanakan reses di Sumur Kelurahan Ladang Cangkiah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh. (f/munasril)

Sementara kepada awak media, Jon Edwar mengatakan reses merupakan kegiatan anggota DPRD dalam waktu kosong masa sidang. Hal ini yang dimanfaatkan anggota dewan untuk turun kedaerah pemilihan masing-masing dalam rangka bersilaturahmi untuk menjemput aspirasi masyarakat. 

"Ada pun kegiatan yang dilakukan kami mengadakan dialog dengan masyarakat, berdiskusi, tanya jawab yang bisa kami jawab langsung dan ada yang harus kami lakukan tindak lanjut terlebih dahulu. Keluhan yang banyak saya dengar yaitu persoalan genangan air dikarenakan drainase yang tersumbat, kami meminta kepada dinas PUPR untuk menindak lanjuti ini," ujar Jon Edwar

(Ril)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update