Laga Kambing antar Sepeda Motor di Sitiung, Satu Orang Meninggal, Lainnya Luka Berat
×

Adsense

Adsense Mobile

Laga Kambing antar Sepeda Motor di Sitiung, Satu Orang Meninggal, Lainnya Luka Berat

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 22.30 WIB Last Updated 2022-10-09T10:36:33Z

Advertisement

Advertisement

Laga Kambing antar Sepeda Motor di Sitiung
Laga Kambing antar Sepeda Motor di Sitiung. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Dua unit sepeda motor laga kambing dalam kecelakaan lalu lintas di jalan umum Jorong Kampung Dondang menuju Aur Jaya Sitiung 5, Kenagarian Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten  Dharmasraya, Sumatera Barat pada Sabtu (08/10/2022).

Dalam peristiwa laka lantas tersebut, satu orang meninggal dunia di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Kejadian tersebut disampaikan Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Lantas Iptu Sayyid Malik Ibrahim, yang didampingi Kanit Gakkum Polres Dharmasraya, Aiptu Zolmi Putra, yang dihubungi awak media.

"Benar sekali, hari ini telah terjadi Kecelakan lalu lintas di TKP jalan umum Jorong Kampung Dondang, Kenagarian Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya," kata IPTU Sayyid Malik Ibrahim.

Kecelakaan lalu lintas tersebut antara Sepeda Motor Jupiter MX BM 6986 FK dengan sepeda motor Honda Beat Street tanpa Nomor polisi. Dalam peristiwa tersebut satu orang meninggal dunia di TKP, korban yang lain mengalami luka berat dilarikan ke IGD RSUD Sungai Dareh.

"Kami mendapat Informasi dari masyarakat dengan adanya kecelakaan lalu lintas antara sepada motor dengan sepeda motor tersebut. Anggota kami dari Unit Laka lantas langsung menuju ke TKP," kata Sayyid.

Dari hasil penyelidikan sementara dan keterangan saksi yang mana kejadian berawal ketika Pengendara Sepeda Motor Jupiter MX BM 6986 FK yang dikendarai oleh Yusman, umur 35 tahun, berboncengan dengan Adri Adrifa, umur 9 tahun, pelajar bersama Arman Jaya, umur 11 tahun, juga pelajar, datang dari arah Aur Jaya menuju arah Simpang Sitiung Lima. Diduga dengan kecepatan tinggi dengan lajur jalur agak ke tengah, saat tiba di TKP, kondisi jalan tikungan dan turunan, kemudian dari arah berlawanan datang Sepeda motor Honda Beat Street tanpa Nopol yang dikendarai oleh Herman Luaha, umur 40 tahun, diduga mengambil lajur jalur agak ke tengah.

Pada saat itu kedua pengendara tersebut terkejut dan hilang kendali maka tabrakan tidak bisa dihindari lagi.

Akibatnya kedua Sepeda motor tersebut bertabrakan terjadi benturan yang sangat keras. Semua korban terpental dan dalam peritstiwa tersebut, Pengendara Sepeda motor Honda Beat Street tanpa Nopol meninggal dunia di TKP dan pengendara sepeda Motor Jupiter MX BM 6986 FK bersama pelajar yang berboncengan mengalami luka yang sangat berat dan serius, mengalami patah tulang pada bagian kaki dan tangan.

Kemudian semua korban yang mengalami kecelakaan tersebut dilarikan ke IGD RSUD Sungai Dareh untuk mendapat pertolongan, sedangkan dua unit kendaraan sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalu lintas tersebut diamankan ke halaman parkir Laka Lantas Polres Dharmasraya.

“Kami dari satuan Lalu lintas mengimbau kepada pengendara kendaraan patuhi peraturan lalu lintas dan lengkapi kendaran seperti plat nomor kendaraan dan wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kasus pengguna sepeda motor wajib menggunakan helm untuk keselamatan. Hati-hati hati dalam mengendari kendaraan utamakan keselamatan berkendaraan karena keluarga Anda menunggu di rumah,” ujar Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim didampingi Kanit Gakkum Polres Dharmasraya, Aiptu Zolmi Putra.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update