Luar Biasa! Fadli Rahmadi Terima Penghargaan Kemenpora

Fadli-Rahmadi
Pemuda Pelopor Kabupaten Agam, Fadli Rahmadi terima penghargaan dari Kemenpora. (f/amc)

Kalimantan Timur, Mjnews.id – Fadli Rahmadi, S.Hut, asal Malalak Barat, Kabupaten Agam terima penghargaan dari Menpora RI, Zainudin Amali, Jumat (28/10/2022). Fadli menjadi satu-satunya pemuda asal Sumbar yang menerima penghargaan itu.

Fadli sebelumnya didapuk sebagai Pemuda Pelopor Tingkat Nasional untuk kategori pangan. Fadli sukses menelurkan inovasi pangan lestari dan berkelanjutan, yakni Sirup Kulit Manis Malbar Cassiavera.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Fadli mengungkapkan, penghargaan itu ia terima pada saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 yang digelar di Titik Nol Ibu Kota Nusantara, di Kalimantan Timur. Ia diundang ke ibukota baru itu sebagai salah seorang penerima penghargaan.

Baca Juga  Wabup Iraddatillah Launching Rangkaian HJK Sijunjung ke-74

“Kemenpora RI mengundang pemuda terbaik 2022 yang terdiri dari Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Pemuda Berprestasi Tingkat Internasional, Wirausaha Muda Penggerak dan Wirausaha Muda Nasional, dan pemuda difabel berprestasi tingkat Nasional,” sebutnya, Minggu (30/10/2022).

Fadli mewakili Provinsi Sumatera Barat di tingkat nasional dalam program Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Fadli berhasil meraih Juara 3 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional di bidang pangan.

Inovasi yang ia lakukan yaitu membuat sirup beragam varian rasa berbahan kulit manis. Aktivitas kepeloporannya ini sukses mendatangkan income bagi masyarakat di Kecamatan Malalak.

Baca Juga  Bupati Pessel Buka Bimtek PKK Provinsi Sumatera Barat 2021

Prestasi ini ia raih setelah melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga berhasil menyaingi sejumlah pemuda dari 26 provinsi.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kita mendapat kesempatan membuat sejarah baru untuk pemuda Indonesia. Dengan mengucapkan sumpah pemuda di calon ibukota baru negara yaitu Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur,” katanya.