Masyarakat Resah, Cerobong Pabrik PT WSM Masih Keluarkan Asap Tebal

Masyarakat Resah, Cerobong Pabrik PT WSM Masih Keluarkan Asap Tebal
Masyarakat Resah, Cerobong Pabrik PT WSM Masih Keluarkan Asap Tebal.

Way Kanan, Mjnews.id – Masyarakat Way Kanan geram, pasalnya PT. Waykanan Sawitindo Mas (PT. WSM) menepis bahwa pihaknya mencemarkan lingkungan. 

Namun, polusi udara yang disebabkan oleh cerobong asap hitam pekat yang berasal dari produksi hingga menimbulkan keluhan masyarakat masih nampak jelas dalam beberapa hari belakangan sampai Minggu (26/09/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Way Kanan sempat menanggapinya namun hingga saat ini belum ada tindakan serius dari pihak Dinas LH.

Dari keterangan yang didapat awak media, ada kejanggalan dimana pihak perusahaan melalui M. Zainul Arifin mengaku bahwa Dinas LH Way Kanan melakukan pemeriksaan langsung ke perusahaannya setiap 3 bulan sekali, akan tetapi pihak LH melalui kepala dinasnya memberikan pernyataan yang berbeda yang mana pemeriksaan dilakukan minimal 1 tahun 1 kali.

Baca Juga  Pemkab Lampura Gelar Shalat Idul Adha Minggu 10 Juli

Belum lagi terkait izin-izin perusahaan tersebut baik itu HGB, HGU, pengolahan limbah (B2), timbangan digital yang dimilikinya (tera) yang menurut pengakuannya sudah lengkap semua, akan tetapi hal tersebut tak dapat diperlihatkan kepada awak media sehingga menimbulkan kecurigaan.

Dari hal tersebut menimbulkan kegeraman masyarakat atas pencemaran lingkungan dan tak dapat mentolelir lagi perusahaan, kesabaran masyarakat seolah teruji dengan kebablasan perusahaan.

Baca Juga  IMM Dukung Salah Satu Putra Terbaik Lampura Jadi Anggota DKPP RI

Artikel terkait telah dimuat mjnews.id di laman berikut: https://www.mjnews.id/2022/09/warga-sekitar-pt-wsm-way-kanan-resah-pabrik-timbulkan-polusi-udara/ danĀ https://www.mjnews.id/2022/09/diduga-cemarkan-lingkungan-dinas-lingkungan-hidup-way-kanan-segera-periksa-pt-wsm/

(Tim)