Maulid Nabi, Kapolsek Kutoarjo Lakukan Penyuluhan Pentingnya Kamtibmas di SMK II
×

Adsense

Adsense Mobile

Maulid Nabi, Kapolsek Kutoarjo Lakukan Penyuluhan Pentingnya Kamtibmas di SMK II

Selasa, 11 Oktober 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-10-11T10:34:56Z

Advertisement

Advertisement

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK II Kutoarjo
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK II Kutoarjo. (f/m. taufik)

Purworejo, MJNews.id - Usia remaja sangat rentan terhadap kenakalan dan penyalahgunaan narkoba. Hal itu disampaikan Kapolsek Kutoarjo, AKP Kuat saat memberikan penyuluhan pentingnya kamtibmas sebelum acara peringatan Maulid nabi Muhammad SAW di SMK Institut Indonesia (II) Jalan Kemiri - Kutoarjo, Selasa (11/10/2022).

Materi yang disampaikan adalah terkait kenakalan remaja dan segala bentuk dampak yang ditimbulkannya. Demikian juga dengan kejahatan jalanan yang akhir-akhir ini sering terjadi dan memang pelakunya kebanyakan kalangan anak muda termasuk pelajar,dan yang sering terjadi di mana mana adalah tawuran antar pelajar.

Terkait hal tersebut kepada siswa SMK II Kutoarjo yang berjumlah kurang lebih 600 orang selalu diberikan penyuluhan dan bimbingan agar mendapatkan pemahaman tentang dampak dari perilaku kenakalan dan akibat hukumnya, sehingga para siswa dapat mematuhi aturan hukum yang berlaku dan menjauhi sifat nakal serta mencegah kenakalan remaja sejak dini selaras dengan undang undang dan ajaran agama.

“Apalagi bila sudah terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba, itu sangat berbahaya,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek mengajak kepada semua siswa untuk selalu waspada terhadap ajakan atau tipu daya bandar narkoba, perbanyak belajar dan mengaji agar bisa terhindar dari hal hal yang di larang baik secara agama maupun pemerintah, masyarakat umumpun bisa lebih waspada dan juga terus mencari pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kepala SMK II, Drs. Amat Rosidi menegaskan bahwa dengan penyuluhan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan semua siswa SMK II dapat terus meningkatkan disiplin ilmu yang diajarkan juga meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Tadi juga telah disampaikan bapak Kapolsek dengan adanya penyuluhan dan bimbingan serta maulid ini dapat menjadikan para siswa sadar dan jangan sampai terjerumus ke dalam pergaulan yang bisa mengakibatkan kerugian baik diri sendiri dan keluarga yang akan menimbulkan dampak yang begitu luas di kalangan masyarakat dan juga keimanan kita.

"Mari kita bersama-sama jauhi sifat kenakalan remaja dan narkoba. Lakukan kegiatan yang positif, bermanfaat dan berguna," harapnya.

Dengan kegiatan penyuluhan Kamtibmas dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan kita semua bisa mencontoh sifat dan perilaku nabi Muhammad SAW dan berusaha menjauhi perbuatan tercela dan juga kenakalan di usia muda.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi oleh penceramah KH Abdul Haq dari Desa Kalimiru, Purworejo.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update