Meski Diwarnai Aksi Telanjang, Eksekusi Rumah Anna Berjalan Lancar

Eksekusi Rumah Anna di Jalan Kutoarjo - Ketawang, Kelurahan Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah
Eksekusi Rumah Anna di Jalan Kutoarjo - Ketawang, Kelurahan Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (5/10/2022). (f/m. taufik)

Purworejo, MJNews.id – Mengaku didzolimi oleh pihak bank BPR Adipura Santosa, Anna Ratih Karyadi mencoba bertahan dengan aksi telanjang diri ketika menghadapi Pengadilan Negeri (PN) Purworejo, yang hendak melakukan eksekusi terhadap rumahnya di Jalan Kutoarjo – Ketawang, Kelurahan Kutoarjo, Purworejo,Jawa Tengah, Rabu (5/10/2022).

Sebelumnya kepada wartawan, Anna mengaku didzolimi pihak Bank Adipura Sentosa dan memohon keadilan atas kasus yang mereka alami.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Merasa didzolimi, Anna Ratih Karyadi dan anak-anaknya bersikeras tidak mau meninggalkan rumah yang mereka tempati puluhan tahun belakangan ini.

Selain melakukan aksi telanjang disertai isak tangis dan teriakan tidak mau pindah, para ahli waris juga terlihat kecewa karena rumah dan tempat usaha dikosongkan paksa oleh juru sita PN Purworejo.

Sebelum melaksanakan eksekusi paksa, Juru sita dari PN Purworejo Sutanto SH., MH didampingi 2 orang saksi, Pegawai BPN, Ketua RT/RW, puluhan anggota Polsek Kutoarjo, Koramil 05 Kutoarjo serta pejabat Kelurahan Kutoarjo dan Semawung Daleman, menjelaskan dasar eksekusi yaitu surat tugas dari Pengadilan Negeri Purworejo Nomor 3/pdt.eks 2021/PN.Pwr tanggal 30 September 2022 dan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Purworejo Nomor 3/pdt.eks/2021/PN Pwr tanggal 7 September 2022.

Baca Juga  Langgar Kode Etik Profesi, 5 Personel Polres Lampung Utara Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

Dijelaskan bahwa ada 3 lokasi yang hendak dilakukan eksekusi dan pengosongan yakni satu bidang di Senepo Seleman dan dua bidang lainnya di Jalan Kutoarjo – Ketawang.

Di lokasi pertama proses pengosongan berjalan lancar karena rumah yang hendak di eksekusi tidak ada penghuninya, kemudian dilanjutkan dengan lokasi ke dua yang masih ditempati termohon dan termohon berusaha menghalangi tim eksekusi dari PN Purworejo dengan cara mengunci pintunya dari dalam.

IMG 20221005 211143 resize 70
Eksekusi Rumah Anna. (f/m. taufik)

Di tempat tersebut diwarnai isak tangis, seorang wanita dari dalam dan menjerit berteriak sembari membuka seluruh pakaiannya hingga terlihat telanjang dan hanya menggunakan pakaian dalam saja.

Baca Juga  Satlantas Polrestabes Semarang Adakan Vaksinasi dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Seperti tak menghiraukan aksi itu, tim juru sita terus berusaha masuk dan melakukan eksekusi paksa rumah Anna yang pengusaha bengkel motor ahas itu sehingga menuai perhatian warga sekitar dan yang kebetulan melintas di depan tempat yang dieksekusi.

Tim juru sita PN Purworejo akan memastikan tidak ada barang milik termohon yang masih ada di dalamnya dengan cara membuka paksa pintu rumah yang dalam keadaan terkunci dengan disaksikan oleh ketua RT dan RW setempat serta aparat kepolisian dan juga pemerintah kelurahan Kutoarjo.
Saat itu, Personel polisi wanita (Polwan) membentangkan kain untuk menutupi aksi telanjang pemilik rumah.

Selanjutnya tim juru sita PN Purworejo melakukan proses pengosongan yang ketiga kalinya terhadap tempat usaha termohon yang juga bengkel motor ahas, dan akhirnya ketiga tempat yang di eksekusi bisa dikosongkan semuanya dengan baik dan aman.

(fix)