MGMP Bahasa Indonesia Padang Panjang Gelar Lomba Cipta Cerpen Tingkat SLTP
×

Adsense

Adsense Mobile

MGMP Bahasa Indonesia Padang Panjang Gelar Lomba Cipta Cerpen Tingkat SLTP

Kamis, 06 Oktober 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-10-06T15:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Menyemarakkan Bulan Bahasa dan Sastra  yang diperingati pada setiap bulan Oktober,Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Kota Padang Panjang menggelar Lomba Cipta Cerpen Tingkat SMP/MTs.

Hal ini disampaikan Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMP Kota Padang Panjang, Deni Defita, S.Pd saat audiensi dengan Dinas Kominfo, Kamis (6/10/2022).

Dijelaskan Deni, lomba menulis cerpen dengan tema guru ini, maksimal diikuti dua siswa di setiap sekolah dan dikirim ke link pendaftaran yang telah disiapkan panitia.

"Perlombaan ini akan memperebutkan Piala Wali Kota. Puncak acara akan berlangsung pada 29 November mendatang. Saat ini siswa sudah mulai mengirimkan karya masing-masing mulai 26 September sampai 20 November," jelasnya.

Pihaknya berharap melalui lomba ini akan membuat literasi semakin berkembang dan semakin dicintai di Kota Padang Panjang.

"Kita tahu saat ini anak-anak sangat terpengaruh gadget. Ini salah satu yang menjadi latar belakang kita menggelar lomba ini," tuturnya.

Sebelumnya, MGMP juga telah beraudiensi dengan Sekdakko, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si guna mendukung kegiatan ini.

Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si didampingi Pranata Humas Ahli Muda, Budiono, S.ST menyambut baik dan akan memberikan dukungan digelarnya lomba ini.

"Sebagai kota literasi, Pemko akan mendukung kegiatan tersebut. Di samping dapat meningkatkan literasi siswa juga untuk membudayakan gemar membaca," ujarnya.

(and/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update