Nakhodai Federasi Kempo Indonesia Kota Solok, Ini Kata Taufiq Nizam
×

Adsense

Adsense Mobile

Nakhodai Federasi Kempo Indonesia Kota Solok, Ini Kata Taufiq Nizam

Rabu, 19 Oktober 2022 | 21.10 WIB Last Updated 2022-10-19T14:10:15Z

Advertisement

Advertisement

Taufiq Nizam nakhodai Federasi Kempo Indonesia Kota Solok
Taufiq Nizam nakhodai Federasi Kempo Indonesia Kota Solok. (f/billy)

Kota Solok, Mjnews.id - Federasi Kempo Indonesia (FKI) Cabang Kota Solok mulai berbenah, dengan usia yang baru seumur jagung, FKI mulai mengepakan sayapnya.

FKI merupakan pecahan dari Perkemi. Berawal dari seni beladiri Shorinji Kempo berasal dari Jepang yang didirikan oleh So Doshin pada 1947 silam. Di Indonesia seni beladiri itu diadopsi dengan nama Perkemi.

Saat ini, Perkemi pusat diketuai oleh Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji periode 2022 - 2026. Untuk Cabang Kota Solok diketuai oleh Wakil Walikota Dr. H. Ramadhani Kirana Putra.

Untuk FKI Kota Solok sendiri, usai dipinang oleh pelatih dan para penggiat olahraga Kempo, Wakil ketua Komisi I DPRD Kota Solok, Taufiq Nizam akhirnya nakhodai Federasi Kempo Indonesia (FKI) Cabang Kota Solok.

Di daulatnya politisi PKS tersebut menjadi ketua FKI Kota Solok, meyakini Federasi Kempo Kota Solok akan semakin berkembang dan berjaya, ucap Pengurus FKI Kota Solok, Irwan Hanafi yang didampingi oleh Pelatih Dojo FKI Belibis, Sempai Zul Handri, Rabu (19/10) diruangan Komisi I DPRD Kota Solok.

Irwan Hanafi mengungkapkan, FKI Kota Solok telah berdiri selama 4 tahun, yang merupakan pengembangan atau pemisahan diri dari Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi).

Dikarenakan usia FKI belum beranjak 5 tahun di Kota Solok, untuk sementara waktu belum dapat tergabung dalam Cabor yang ada di KONI setempat.

"Kita hanya menunggu satu tahun lagi untuk tergabung di KONI kota Solok, dan sementara itu, kita membutuhkan sosok tokoh yang mampu untuk mengomandoi FKI ke depannya, terkait dengan itu, seluruh pengurus sepakat dan meminta kesedian bapak Taufiq Nizam," terang Taufiq.

Atas pinangan tersebut, Wakil ketua Komisi I DPRD Kota Solok, Taufiq Nizam mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Kepercayaan itu adalah sebuah kehormatan yang tidak bisa dinilai dengan uang. Permintaan ini adalah aspirasi masyarakat yang harus difasilitasi, dan saya meyakini, FKI juga memiliki peluang besar untuk berkembang di Kota Solok," ungkapnya.

"Secara prinsip, saya menerima dan menyetujuinya, karena ini adalah sebuah kehormatan, namun pengurus FKI jangan menutup peluang untuk tokoh atau potensi lain yang akan membesarkan organisasi olahraga profesi ini di Kota Solok," ucap Politisi tersebut.

Taufiq Nizam mengakui, telah banyak organisasi yang digelutinya, namun untuk menjadi pengurus dalam organisasi olahraga, berkemungkinan ini yang pertama, dan belum banyak ilmu yang didapatkan, berdasarkan dari kekurangan yang ada, membutuhkan waktu untuk memastikannya.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update