NU DIY Kembali Tugaskan Gus Hilmy Sebagai Calon Anggota DPD RI
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

NU DIY Kembali Tugaskan Gus Hilmy Sebagai Calon Anggota DPD RI

Senin, 31 Oktober 2022 | 06.00 WIB Last Updated 2022-10-31T10:49:38Z

Advertisement

Advertisement

NU DIY Kembali Tugaskan Gus Hilmy Sebagai Calon Anggota DPD RI
NU DIY Kembali Tugaskan Gus Hilmy Sebagai Calon Anggota DPD RI. (f/dpd)

YOGYAKARTA, Mjnews.id - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) D.I. Yogyakarta kembali mencalonkan Dr. H. Hilmy Muhammad, M.A. atau akrab disapa Gus Hilmy, sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tahun 2024-2029. Surat Keputusan (SK) tersebut diserahkan langsung oleh Rois Syuriah PWNU DIY dan disaksikan oleh Ketua Tanfidziyah PWNU DIY, Dr. K. H. A. Zuhdi Muhdlor, M. Hum. beserta seluruh jajaran kepengurusan PWNU DIY dan segenap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-DIY. 

Dalam pengantar pertemuan tersebut, Katib Syuriah PWNU DIY, K.H. Mukhtar Salim, M. Ag., menyatakan bahwa SK tersebut merupakan hasil rapat antara PWNU DIY, PCNU Se-DIY beserta seluruh Badan Otonom (Banom). telah bersepakat memutuskan dan setelah melalui evaluasi serta memandang peran Gus Hilmy sebagai anggota DPD RI utusan NU DIY.

“Peran Gus Hilmy telah banyak membantu sinergitas dan konsolidasi keorganisasian. Oleh karenanya, PWNU DIY dan elemen warga NU secara bulat meminta dan menugaskan Gus Hilmy maju kembali untuk pencalonan DPD RI dari DIY periode 2024-2029. PWNU berharap keputusan ini dapat didukung oleh semua pihak, sehingga menghasilkan kemanfaatan dan keberkahan untuk NU di DIY,” ujar Kiai Mukhtar Salim di kantor PWNU DIY pada Sabtu (30/10/2022) siang.

Pernyataan tersebut diamini oleh Ketua Tanfidziyah PWNU DIY Dr. K. H. A. Zuhdi Muhdlor, M. Hum. Ia menyatakan bahwa Gus Hilmy telah memberikan banyak sekali manfaat kepada jam'iyah dan jamaah NU di DIY.

“Rasanya memang baru periode ini, NU betul-betul memiliki kader terbaik di DPD RI. Maka SK ini sebagai akad, janji yang telah disepakati kedua belah pihak. Oleh karenanya, hal ini sebagai perjanjian yang harus dijalankan bersama-sama, semua terikat pada hak dan kewajiban. Setiap hak harus diimbangi dengan kewajiban, keduanya harus sejalan,” kata Kiai Zuhdi.

Sementara itu, Gus Hilmy menghaturkan terima kasih atas amanah yang berikan PWNU DIY untuk kali kedua. Penugasan ini memang bersifat personal, tetapi kerja ini adalah kerja organisasi. Maka disamping memohon doa dan dukungan, Gus Hilmy berharap agar seluruh komponen keluarga besar NU di DIY dapat bersinergi.

“Saya haturkan jazakumullah ahsanal jaza, semoga bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Tidak mengecewakan dan mengkhianati penugasan dari PWNU DIY. Saya memohon, kita semua bisa bersinergi secara vertikal maupun horizontal. Maka tim yang hebat dibutuhkan untuk hasil yang tepat dan sesuai yang diharapkan,” harap Katib Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut.

(dpd/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update