Pemkab Pasbar Gelar Pelatihan Memasak bagi IRT
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Pemkab Pasbar Gelar Pelatihan Memasak bagi IRT

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-09-30T19:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Pemkab Pasbar Gelar Pelatihan Memasak bagi IRT
Pemkab Pasbar Gelar Pelatihan Memasak bagi IRT. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Pasbar menggelar pelatihan keterampilan memasak bagi perempuan dan ibu rumah tangga (IRT), pada Jumat (30/9/2022) di Aula DPPKBP3A Pasbar.

Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto menyampaikan, kegiatan ini sangat efektif dalam meningkatkan keterampilan memasak bagi kaum perempuan, agar kedepan dapat menciptakan produk-produk sendiri yang bisa membantu perekonomian keluarga. 

"Perlu keterampilan bagi perempuan dan ibu rumah tangga, baik dibidang memasak maupun lainnya, karena kedepannya, selain untuk mengasah kemampuan diri juga dapat dimanfaatkan untuk membantu perekonomian keluarga melalui produk yang diciptakan serta dipasarkan," tutur Ny. Fitri Risnawanto. 

Ny. Fitri Risnawanto juga mengingatkan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan hingga akhir kegiatan sehingga kedepan dapat terealisasi ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut. 

"Semoga dengan adanya gerakan pemberdayaan perempuan melalui pelatihan yang diberikan oleh Pemkab Pasbar ini, kedepan perempuan dan ibu rumah tangga di Pasbar dapat meningkatkan kemampuannya dibidang memasak sehingga bisa menghasilkan sesuatu untuk mensejahterakan keluarga," harapnya. 

Sementara itu, Kepala DPPKBP3A Anna Rahmadia menyampaikan, pelatihan tersebut dilakukan untuk memberdayakan kaum perempuan dalam memberikan pelayanan, khususnya di dalam keluarga. Dalam kegiatan ini kaum perempuan dilatih untuk memiliki soft skill yang baik sehingga kedepannya kaum perempuan ini bisa mandiri dan sejahtera. 

"Pemberdayaan perempuan sangat penting dalam rangka meningkatkan kesejahteraan untuk menopang ekonomi keluarga," jelas Anna Rahmadia. 

Ia juga mengatakan bahwa kaum perempuan memiliki potensi yang tinggi, bisa mengembangkan diri sendiri dan menciptakan suatu yang bisa menghasilkan, sehingga kaum perempuan juga berperan untuk menambah pendapatan keluarga. 

"Manfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, kedepannya apabila sudah memiliki produk sendiri dan ingin memasarkannya maka saat sekarang ini tidak hanya secara manual tetapi menggunakan media sosial juga sudah dapat membantu memasarkan produk kita," ujar Anna Rahmadia. 

Di akhir sambutannya, Dia berharap bagi perempuan/ ibu rumah tangga yang mengikuti pelatihan tersebut dapat bermanfaat serta bisa direalisasikan di kehidupan masing-masing.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update