Pemko Padang Gelar Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemko Padang Gelar Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan

Jumat, 07 Oktober 2022 | 21.00 WIB Last Updated 2022-10-07T14:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pemko Padang Gelar Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan
Pemko Padang Gelar Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang, Jumat (7/10/2022) pagi, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar doa bersama bagi korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tragedi yang terjadi usai pertandingan sepakbola antara Arema FC VS Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam. Mengakibatkan, tewasnya 131 orang penonton dan ratusan korban luka.

Di kesempatan itu, Wali Kota Hendri Septa mengatakan, tragedi di Stadion Kanjurahan adalah duka kita bersama, duka para orangtua, duka sang anak, duka para sanak saudara, duka dunia sepakbola, duka dunia olahraga, dan duka Indonesia.

“Hal ini harus menjadi pelajaran untuk kita semua. Sebagai pelayan masyarakat, saya kembali mengingatkan seluruh jajaran ASN Pemkot Padang untuk selalu memperhitungkan setiap resiko dalam menggelar kegiatan pemerintahan. Sekecil apapun resiko tersebut”, tegas Hendri Septa kepada seluruh ASN Pemkot Padang yang mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Ia menambahkan, untuk setiap kegiatan pemerintahan mulai dari tingkat kelurahan agar dilaksanakan semaksimal mungkin dan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama dengan unsur Forkopimda.

“Semoga, keluarga para korban tragedi Stadion Kanjurahan diberikan ketabahan dan kekuatan iman atas musibah yang sedang mereka alami,” imbuh Hendri Septa.

“Marilah kita jadikan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk bersama-sama memperbaiki aqidah, tauhid, dan ibadah. Serta lebih meningkatkan lagi dalam mempelajari dan mengamalkan sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW. Bermunajat kepada Allah SWT agar diri kita, keluarga kita, dan Padang Kota Tercinta dijauhkan dari segala mara bahaya, musibah dan bencana,” tutur Hendri Septa menutup pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga diikuti unsur Forkopimda Kota Padang tersebut.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update