Peringati HUT ke-63, LaNyalla Instruksikan Kader PP Jawa Timur Bantu Rakyat
×

Adsense

Adsense Mobile

Peringati HUT ke-63, LaNyalla Instruksikan Kader PP Jawa Timur Bantu Rakyat

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15.30 WIB Last Updated 2022-10-29T13:56:03Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

LaNyalla dalam peringatan HUT ke-63 Pemuda Pancasila
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam peringatan HUT ke-63 Pemuda Pancasila secara virtual di Gresik, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2022). (f/dpd)

JAKARTA, Mjnews.id - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, instruksikan seluruh Kader Pemuda Pancasila di Jawa Timur untuk membantu rakyat.

Instruksi itu disampaikan LaNyalla secara virtual dalam peringatan HUT ke-63 Pemuda Pancasila di Gresik, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2022).

"Saya instruksikan kepada semua Kader Pemuda Pancasila di Jawa Timur, bantu rakyat sebisa dan semampu kita. Karena kita sebagai kader-kader Pemuda Pancasila mengemban tugas tersebut," katanya.

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, peringatan Hari Lahir Pemuda Pancasila dilaksanakan di tengah suasana keprihatinan sosial. Karena sebagian besar masyarakat masih merasakan dampak Pandemi Covid-19 di sektor ekonomi. Mengingat proses recovery ekonomi belum sepenuhnya tercapai atau belum sepenuhnya kembali ke situasi sebelum Pandemi terjadi. 

"Bahkan kita masih menghadapi ancaman badai Resesi Global di tahun 2023 mendatang. Yang gejalanya mulai kita rasakan dari sekarang. Dimana inflasi menghantam beberapa negara, termasuk Indonesia," papar dia.

LaNyalla yang juga Ketua Pemuda Pancasila Jatim itu menambahkan, saat ini pun masih dirasakan dan disaksikan indeks ketimpangan masyarakat yang semakin lebar, menyusul kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok dan kebutuhan penunjang kehidupan lainnya. 

"Masyarakat, khususnya di lapisan bawah sangat merasakan dampak inflasi dan kenaikan sejumlah barang kebutuhan pokok. Apalagi angka pengangguran dan PHK masih cukup besar. Bahkan di tahun ini, beberapa perusahaan manufaktur terpaksa melakukan pengurangan karyawan karena permintaan produksi yang menurun," ulasnya.

Pemuda Pancasila, menurut LaNyalla, harus mengingatkan semua stakeholder bangsa, terutama para elit politik agar menghentikan kegaduhan yang tidak perlu. Yang justru menyakiti hati rakyat yang kebanyakan sedang susah. Kesulitan rakyat di lapis bawah tidak lagi ditambah dengan pola komunikasi elit politik yang membuat gaduh. 

"Karena jika batas kesabaran rakyat sudah habis, bisa saja terjadi gejolak sosial, yang tentu tidak kita inginkan bersama," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan dalam menjaga Kesatuan dan Persatuan bangsa dalam bingkai NKRI. Sebab Pemuda Pancasila lahir sebagai penjaga Pancasila, sekaligus memiliki tugas abadi untuk membumikan Pancasila. 

Pemuda Pancasila harus terus menyuarakan, bahwa Pancasila sebagai landasan falsafah yang paling sesuai dengan bangsa ini. Pancasila adalah Mutiara terpendam yang sudah ada sebelum negara ini ada. 

Pancasila adalah sistem yang paling sesuai dengan watak dan D.N.A. asli bangsa ini, karena Pancasila adalah sebuah wadah yang utuh bagi bangsa yang Bhineka ini. 

"Dan tugas abadi itu tidak hanya ada di Pundak Anda para kader Pemuda Pancasila di Jawa Timur. Tetapi menjadi tugas abadi semua kader Pemuda Pancasila dimanapun mereka berada. Termasuk menjadi tugas saya di DPD RI," ucapnya.

Hadir dalam acara itu Ketua Harian MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, Adik Dwi Putranto, Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani, Ketua DPRD Gresik, Muhammad Abdul Qodir, Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol Infanteri Ahmad Saleh Rahanar, Kapolres Gresik, AKBP Muhammad Nur Aziz, Ketua MPC Pemuda Pancasila Gresik, Choirul Rizal dan Para Kader Pemuda Pancasila.

(dpd/eds) 

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update