Peringati Maulid Nabi, Pj Wali Kota Payakumbuh Perkenalkan Kegiatan Sedekah 1000
×

Adsense

Adsense Mobile

Peringati Maulid Nabi, Pj Wali Kota Payakumbuh Perkenalkan Kegiatan Sedekah 1000

Selasa, 11 Oktober 2022 | 19.00 WIB Last Updated 2022-10-11T12:19:31Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Payakumbuh, Mjnews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah/2022 Masehi, di Aula Ngalau Lt. 3 Kantor Balai Kota, Selasa (11/10/2022).

Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini bertema "Melalui Peringatan Maulid Nabi, Mari Kita Pelihara Shalat Untuk Mencegah Nahi dan Mungkar Menuju Payakumbuh Aman, Tentram, dan Harmonis" dengan menghadirkan Ustadz Imrizal, S. Ag. Pakiah Saripado sebagai penceramah.

Turut hadir Pj Wali Kota Payakumbuh Drs. Rida Ananda, M.Si,  Setdako Payakumbuh Dafrul Pasi, Asisten dan Staf Ahli Wali Kota Payakumbuh, Para Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala OPD, dan ASN se-Kota Payakumbuh.

Pj Wali Kota Payakumbuh dalam sambutannya mengatakan agar jemaah yang hadir dapat mendengarkan penceramah dengan seksama dan mengambil intisari kajian untuk diamalkan kedepannya.

"Kehadiran kita pada hari ini menunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad, kegiatan ini juga kita harapkan dapat menjadi salah satu upaya dalam memelihara shalawat kita," ucap Rida. 

Dalam kesempatan tersebut, Rida turut menyampaikan dalam rangka menindaklanjuti tema acara maulid nabi tahun ini, Pemerintah Kota Payakumbuh telah menyediakan tempat shalat baru di Ruang Wakil Wali Kota yang lama, sehingga pegawai Kantor Wali Kota dapat melaksanakan shalat dengan tepat waktu.

"Disamping itu, kita juga telah memulai kegiatan sedekah 1000 dengan membuat celengan di lantai bawah kantor Wali Kota, sedekah ini kita kumpulkan setiap hari," ungkap Rida.

Lebih lanjut, Rida mengatakan bahwa celengan sedekah 1000 akan dibuka setiap hari Kamis dan hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima setiap hari Jum'at.

"Nanti kita akan minta kelurahan untuk menyiapkan data orang yang berhak menerima santunan, apakah fakir, miskin, yatim, dan lain sebagainya. Lalu kita akan datang bersama-sama ke kelurahan untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan setiap Jum'atnya, hal ini akan kita lakukan berulang setiap minggu," tukuk Rida.

Rida berharap, program sedekah 1000 ini juga diberlakukan pada setiap OPD di Payakumbuh agar semakin banyak masyarakat yang terbantu.

"Kita akan membagikan kepada yang berhak bersama-sama, semoga dengan ini ukhuwah islamiyah semakin terjalin dengan masyarakat kita," tutup Rida. 

(hms/yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update