PHBI Kabupaten Solok Adakan Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

PHBI Kabupaten Solok Adakan Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 17.41 WIB Last Updated 2022-10-08T10:41:27Z

Advertisement

Advertisement

Arosuka, Mjnews.id - Bupati Solok diwakili oleh Asisten Koordinasi Bidang Administrasi Umum Editiawarman, S.Sos, M.Si hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 / 1444 H di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Jum'at (07/09/2022).

Pada Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengusung tema ”Dengan Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari tingkatkan Etos Kerja dan Keteladanan untuk Kehidupan Yang Lebih Baik“, dengan penceramah Buya Drs. Dadan Hendarsyah dari Tanah Datar.

Turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Solok, Kepada OPD, Camat se Kabupaten Solok, Walinagari, Jamaah Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru.

Ketua Panitia, Zulfadma, menyampaikan bahwa pada hari yang mulia ini, kami pengurus PHBI melaksanakan Tabligh Akbar dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Koordinasi Bidang Administrasi Umum bapak Editiawarman atas kesempatan hadir disini.

“Kami pengurus PHBI Kabupaten Solok mengharapkan kerjasama dari Pemda untuk dapat memeriahkan Hari Besar Islam, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Solok ini,” katanya.

Bupati Solok diwakili Asisten Koordinasi Bidang Administrasi Umum Editiawarman mengucapkan permohonan maaf bahwa Bapak Bupati Solok tidak bisa hadir karena ada tugas dan kegiatan diluar daerah.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan Tabligh Akbar dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Solok ini. Kegiatan keagamaan merupakan kegiatan yang penting, untuk itu saya menghimbau mari kita meriahkan kegiatan keagamaan ini,” ucapnya.

“Hari ini kita sebagai umat Muslim Merayakan kelahiran junjungan kita baginda Muhammad SAW, dan berharap pahala nya dapat tersampaikan kepada Habibullah. Tidak ada tempat  sebaik Rumah Allah dalam memberikan ketenangan yg hakiki,  mudah- mudahan kehadiran kita di rumah allah ini dapat membuka hati kita, mampu memberikan kesejukan dan ketentraman,” jelasnya

Editiawarman mengatakanmenjadi momentum bagi kita sebagai Muslim untuk terus menambah bekal ilmu, memperkuat keimanan dan ketakwaan, serta meningkatkan derajat kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap kita semua bisa mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi ini dengan khusyuk, agar setiap helaan napas kita mengalir banyak keberkahan,” ungkapnya.

Ustadz Drs. Dadan Hendarsyah, dalam Tausiyah menyaampaikan bahwa sebagai umat muslim, teladan yang sangat patut ditiru adalah Sifat Rasulullah Muhammad SAW. Sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW, sangat patut direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu hubungan dengan pencipta maupun hubungan antara sesama manusia.

“Percayalah kita sebagai muslim akan dilimpahkan pahalanya untuk kita, karena berbahagia dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW,” tutupnya.

(sis)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update