Politeknik Siti Nadhira Segera Hadir di Padang Panjang, Anak Yatim dan Tidak Mampu Bisa Kuliah Gratis
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Politeknik Siti Nadhira Segera Hadir di Padang Panjang, Anak Yatim dan Tidak Mampu Bisa Kuliah Gratis

Minggu, 16 Oktober 2022 | 01.00 WIB Last Updated 2022-10-16T09:12:44Z

Advertisement

Advertisement

Marsenany temui Fadly Amran
Ketua Yayasan Siti Nadhira, Marsenany temui Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Jumat (14/10/2022). (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Politeknik Siti Nadhira di bawah Yayasan Siti Nadhira bakal hadir mewarnai dunia pendidikan di Kota Padang Panjang ini. Menyusul izin Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang diperkirakan keluar November 2022 ini.

Ketua Yayasan Siti Nadhira, Dra. Marsenany, M.M, usai menemui Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Jumat (14/10/2022), di Rumah Dinas Wako mengatakan, bagi anak yatim dan anak dari keluarga tidak mampu asal Kota Padang Panjang, bisa berkuliah secara gratis. Lokasinya di STM Karya, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).

"Kalau izin Kemendikbud Ristek bisa keluar sebelum Desember, kita bisa langsung mulai. Karena Politeknik semesternya bisa pakai sistem percepatan. Tapi kalau sebaliknya, berarti mulai di 2023," ujarnya.

Adapun program studi Diploma IV yang dibuka yaitu Akuntansi Bisnis Digital, Teknologi Rekayasa Komputer dan Administrasi Perkantoran Digital. Lulusan di sini menyandang gelar Sarjana Terapan (S.Tr). "Target mahasiswa per program studi saat ini 30 mahasiswa," ujarnya.

Dikatakannya, Izin Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X sudah dikantongi. Saat ini sedang menunggu tahap izin Kemendikbud Ristek. "Semoga keberadaan Politeknik Siti Nadhira memperkuat Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan," harapnya.  

Wako Fadly menyambut baik dan mendukung Politeknik Siti Nadhira. "Patut kita apresasi kehadiran Politkenik Siti Nadhira, bergerak mencerdaskan kehidupan bangsa. Harapannya politeknik ini mampu melahirkan lulusan terbaik dan berkualitas, berkontribusi untuk kemajuan negeri kita ini," tuturnya.

(hrs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update