Prabowo: Jangan Ada yang Memisahkan Koalisi PKB-Gerindra
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Prabowo: Jangan Ada yang Memisahkan Koalisi PKB-Gerindra

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16.00 WIB Last Updated 2022-10-30T15:26:38Z

Advertisement

Advertisement

Forum PKB Road to Election 2024 di Tennis Indoor
Forum PKB Road to Election 2024 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022). (f/gerindra)

JAKARTA, Mjnews.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra terus mematangkan koalisi menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kedua elite partai juga terlihat semakin mesra dan intens menjalin komunikasi. 

Setelah sebelumnya Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dan jajaran elite PKB hadir di forum yang digelar oleh Partai Gerindra di Sentul, Bogor, kini giliran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah elite Gerindra hadir di forum PKB Road to Election 2024 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Saat memberikan sambutan di hadapan ribuan jajaran DPC, DPW dan DPP, serta anggota DPRD II, DPRD II, dan DPR RI dari PKB, Prabowo mengatakan bahwa sebenarnya sudah sejak lama Gerindra ingin menjalin koalisi dengan PKB. ”Sebetulnya sudah lama saya ingin bergabung sama PKB. Apa daya baru sekarang bisa bergabung. Tapi kalau sekarang bergabung, jangan ada kesempatan orang untuk memisahkan kita,” tegas Prabowo. 

Menteri Pertahanan itu juga memberikan bocoran bakal ada partai lain yang bakal bergabung dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang digagas PKB dan Gerindra. ”Kita sudah mendengar pandangan visi misi Gus Imin. Kita sudah berkumpul di Sentul, Bogor dan kita telah ambil keputusan untuk melaksanakan kerjasama politik. Kita telah memutuskan untuk menjadi kawan seperjuangan. Kita telah memutuskan bahu-membahu, berbakti untuk masa depan anak-anak dan cucu-cucu kita. Itu adalah keputusan yang cukup menggetarkan seluruh bangsa Indonesia,” ujar Prabowo. 

Prabowo mengatakan bahwa keputusan PKB untuk menjalin kesepakatan politik dengan Gerindra merupakan keputusan yang berani dari Gus Muhaimin. ”Saya kira bukti keberanian dan kepeminpinan Gus Imin dan semua jajaran pimpinan PKB,” urainya. 

Prabowo tidak menyebutkan kapan deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari koalisi ini akan dideklarasikan. ”Deklarasi gampang yang penting kita menang. Menang untuk menyemaltakan masa depan bangsa Indonesia,” katanya. 

Dikatakan Prabowo, PKB dan Gerindra Gerindra memiliki banyak kesamaan. Termasuk kesamaan dalam kecintaan terhadap Tanah Air dan keinginan untuk memberikan bakti kepada negeri ini. Salah satunya menghilangkan kemiskinan di Bumi Pertiwi. Menurutnya, tujuan kemerdekaan belum bisa dikatakan bergasil selama masih banyak orang miskin di Indonesia. ”PKB adalah partai berbasis religius, partai religius tapi berkebangsaan. Gerindra berkebangsaan yang religius,” tuturnya. 

Prabowo mengatakan, dalam mengarungi kerjasama politik menghadapi Pemilu 2024, akan ada banyak tantangan yang dihadapi. Mengutip pernyataan Jenderal Besar Soedirman, Prabowo menyebut bahwa semakin mendekati puncak dan kemenangan maka semakin banyak kesulitan, tantangan dan cobaan yang dihadapi.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update