Puting Beliung Terjang Desa Wonosigro Gombong, Puluhan Kios dan Rumah Warga Rusak
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Puting Beliung Terjang Desa Wonosigro Gombong, Puluhan Kios dan Rumah Warga Rusak

Senin, 24 Oktober 2022 | 21.00 WIB Last Updated 2022-10-24T14:00:51Z

Advertisement

Advertisement

Kebumen, MJNews.id - Angin puting beliung terjang wilayah Desa Wonosigro, Kecamatan Gombong, Kebumen, Jawa Tengah. Peristiwa mencekam itu sempat terekam kamera warga di mana atap rumah dan kios di perempatan Desa Wonosigro porak peranda akibat puting beliung. 

Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Senin 24 Oktober 2022.

"Informasi yang kami peroleh dari Polsek Gombong, hanya terjadi kerugian material. Banyak bangunan rusak terutama bagian atap setelah kejadian itu," jelas Aiptu Catur. 

Kapolsek Gombong, AKP Heru Sanyoto saat dikonfirmasi mengatakan, saat terjadi bencana puting beliung, cuaca di sekitar Desa Wonosigro tengah mendung dan diguyur hujan.

Angin itu datang dari arah barat dan berlangsung begitu singkat kurang lebih berlangsung semenit. Warga yang ketakutan berteriak histeris saat kejadian. 

"Saat hujan deras tiba-tiba anging puting beliung datang dari arah barat daya ke timur dan menerjang warung atau kios-kios yang berada di perempatan Desa Wonosigro dan pemukiman warga," ungkap AKP Heru. 

Setelah kejadian, Kapolsek Gombong bersama dengan Muspika, Kepala Desa Wonosigro Waluyo, BPBD Kabupaten Kebumen dan petugas PLN Gombong menuju lokasi untuk melakukan pengecekan. 

Dari hasil pendataan, kurang lebih 10 kios dan 9 rumah warga mengalami kerusakan dari kejadian itu.

(Dana)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update