Rang Solok Baralek Gadang di Jakarta, Rusdi Saleh Bawa Aspirasi Perantau
×

Adsense

Adsense Mobile

Rang Solok Baralek Gadang di Jakarta, Rusdi Saleh Bawa Aspirasi Perantau

Selasa, 11 Oktober 2022 | 04.00 WIB Last Updated 2022-10-11T08:31:04Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Rusdi Saleh
Anggota DPRD Kota Solok, Rusdi Saleh (tengah). (f/ist)

Jakarta, Mjnews.id - Rang Rantau Solok menggelar perhelatan Baralek Gadang di Kabayoran Baru, Jakarta Selatan pada 7 hingga 9 Oktober 2022. Kegiatan serupa kembali digalakkan oleh Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) yang ada di Jakarta.

Event Baralek Gadang tersebut merupakan lanjutan event Rang Solok Baralek Gadang yang telah dilaksanakan pada 22 hingga 25 September 2022 lalu. Dan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Turut hadir dalam perhelatan tersebut, Anggota DPRD Kota Solok, Rusdi Saleh. menyampaikan, kegiatan Event Rang Rantau Solok Baralek Gadang berjalan sukses dan meriah.

Selain dihadiri oleh seluruh perantau yang ada di Jakarta dan sekitarnya, turut dihadiri oleh Wakil Walikota Solok, Dr H. Ramadhani Kirana Putra, seluruh Anggota DPRD kota Solok, serta pemangku jabatan lainnya yang ada di lingkup pemerintah kota Solok.

”Sangat disayangkan dalam kesempatan itu Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar tidak dapat hadir, karena almarhum kakak tertua beliau meningga dunia,” imbuh Rusdi Saleh.

Rusdi Saleh menerangkan, kegiatan yang diselenggarakan oleh KBKS serta melibatkan seluruh masyarakat Kota Solok yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya itu, mempergunakan halaman Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sebagai podium utama.

Rang Rantau Solok Baralek Gadang disemarakan dengan berbagai macam kegiatan tradisional kota Solok, diantaranya, atraksi budaya, festival memasak Rendang dan Memarut kelapa, makan Baronjin, dan Bazar UMKM yang menyajikan produk UMKM dan pelaku ekonomi kreatif Kota Solok.

Dalam perlombaan atau festival memasak Rendang dan Memarut Kelapa, bertindak sebagai dewan juri Fitria Amalia Audy bersama ketua Bundo Kandung kota Solok, Sitta Novembra, BA.

"Dalam kesempatan ini, banyak aspirasi Rang Rantau yang sudah kami tampung dan akan kami kupas pada sidang sidang DPRD Kota Solok nantinya," pungkas Rusdi Saleh.

(Billy@nsi-id)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update