Registrasi Ulang MTQ Nasional XXIX Manfaatkan Teknologi Digital
×

Adsense

Adsense Mobile

Registrasi Ulang MTQ Nasional XXIX Manfaatkan Teknologi Digital

Senin, 10 Oktober 2022 | 22.30 WIB Last Updated 2022-10-10T15:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Banjarbaru, Mjnews.id - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXIX di Kalimantan Selatan dimulai dengan registrasi ulang peserta. Registrasi dilaksanakan di Asrama Haji Syamsuddin Noor, Banjarbaru, Senin (10/10/2022) malam.

Ditemui di Asrama Haji Syamsuddin Noor, Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur'an dan Al-Hadits Kemenag, Rijal Ahmad Rangkuty menjelaskan, registrasi ulang merupakan salah satu proses terpenting dalam MTQ Nasional. Proses ini dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital.

"Sebanyak 1.676 calon peserta dari 34 provinsi mulai melakukan registrasi ulang malam ini, Senin (10/10/22) sampai Senin (11/10/2022) malam. Semua data dicek satu per satu," ungkap Rijal.

Verifikasi dilaksanakan dengan mencocokkan data calon peserta yang didaftarkan sebelumnya pada aplikasi e-MTQ. "Verifikasinya dengan menempelkan sidik jari pada _finger print_, lalu semua data terbaca," lanjut pria yang hafal 30 juz Al-Qur'an ini.

Terjadwal melakukan registrasi ulang pada Senin (10/10/22) malam sebanyak 8 provinsi, meliputi Sumatera Barat (Sumbar), Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Utara (Sumut), Kalimantan Timur (Kaltim), Maluku, Jawa Timur (Jatim), dan Sulawesi Tenggara (Sultra). Meja registrasi dibagi ke dalam 8 bagian sesuai cabang musabaqah.

"Penggunaan teknologi merupakan bagian dari implementasi Transformasi Digital yang menjadi program prioritas Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Kita akan terus melakukan perbaikan hingga seluruh peserta yang terlibat dalam MTQ sahih datanya," pungkas Rijal.

(Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update