Sambangi Istana, Cak Imin Laporkan Hasil Pertemuan Kader Utama PKB ke Jokowi
×

Adsense

Adsense Mobile

Sambangi Istana, Cak Imin Laporkan Hasil Pertemuan Kader Utama PKB ke Jokowi

Senin, 31 Oktober 2022 | 13.30 WIB Last Updated 2022-10-31T10:04:22Z

Advertisement

Advertisement

Cak Imin Laporkan Hasil Pertemuan Kader Utama PKB ke Jokowi
Cak Imin Laporkan Hasil Pertemuan Kader Utama PKB ke Jokowi. (f/pkb)

JAKARTA, Mjnews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengajak beberapa pengurusnya ke Istana menemui Presiden Joko Widodo, Senin pagi, 31 Oktober 2022. Dalam rombongan tersebut tampak Waketum DPP PKB Jaizul Fawaid dan Ida Fauziyah, Sekjen Hasanuddin Wahid, dan Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal.

Cak Imin menjelaskan, sebelum menemui Jokowi, ribuan kader PKB telah menggelar konsolidasi. Cak Imin juga sudah beraudiensi dengan pengurus serta anggota legislatif PKB se-Indonesia. Nah, hasil konsolidasi tersebut disampaikan kepada Jokowi.

"Hari ini DPP PKB saya pimpin sebagai ketua umum beraudiensi dengan Bapak Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo. Maksud audiensi ini melaporkan pertemuan seluruh kader utama PKB yang 3 hari di Jakarta kemarin. 5.000 kader utama yang merupakan pengurus dan anggota legislatif maupun eksekutif berkumpul di Jakarta dan menyampaikan beberapa hasil dari pertemuan itu. Salah satunya menyangkut rekomendasi-rekomendasi yang mohon dititipkan kepada presiden untuk dijadikan pertimbangan untuk melaksanakan," kata Cak Imin.

Beberapa rekomendasi yang dirumuskan PKB antara lain soal subsidi BBM untuk pengguna sepeda motor dan angkutan umum, lalu soal subsidi pupuk bagi petani yang memiliki tanah setengah hektare.

"Karena itu ya kami beri masukan untuk menjadi pertimbangan bagaimana kalau pupuk itu diprioritaskan hanya untuk orang dengan tanah setengah hektare. Subsidinya difokuskan kepada petani dengan pemilik tanah setengah hektar. Tapi tadi akan dikaji dan dilihat karena produksi global pupuk ini memang ada kendala perang, kendala krisis dan pasokan gas dari Rusia maupun Ukraina," ujarnya.

Selanjutnya yakni terkait pengembangan angkatan muda. Menurutnya tersisa waktu 7 tahun untuk menggenjot pengembangan anak muda. Dia berharap presiden memberikan 3 perhatian kepada anak muda.

"Pertama pengusaha muda. Pengusaha muda ini nggak terlalu banyak makanya harus diberi kemudahan akses kredit tanpa agunan dan tanpa bunga. ini supaya apa? supaya mereka terpacu energinya tidak nanggung. Yang Kedua muda kaum muda ini harus diberi akses teknologi skill terutama menyediakan teknologi induk yang bisa dijadikan ekspresi energi kaum muda. Nah yang ketiga kaum muda ini memiliki kesempatan 7 tahun ini diberi beasiswa sebanyak-banyaknya ke luar negeri maupun ke lembaga-lembaga strategis," ujarnya.

Berikutnya Cak Imin juga menyampaikan soal subsidi listrik.Dia mengusulkan agar listrik gratis diberikan untuk masyarakat miskin yang rumahnya memiliki daya 450 watt.

"Yang berikutnya menyangkut listrik. listrik subsidi listrik diprioritaskan dan diarahkan kepada pengguna listrik miskin yaitu 450 watt. Ini subsidi total. Subsidi total semaksimal mungkin. Itu kira-kira poinnya dan kami mendapatkan banyak arahan, masukan dari Pak Presiden," tukas Cak Imin.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update