Satops Patnal PAS Kanwil Kemenkumham DKI Sidak Gabungan di Lapas Cipinang
×

Adsense

Adsense Mobile

Satops Patnal PAS Kanwil Kemenkumham DKI Sidak Gabungan di Lapas Cipinang

Kamis, 27 Oktober 2022 | 19.30 WIB Last Updated 2022-10-27T12:34:47Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Aktivitas di Rutan Cipinang
Satops Patnal PAS Kanwil Kemenkumham DKI Sidak Gabungan di Lapas Cipinang. (f/kemenkumham)

JAKARTA, Mjnews.id - Jajaran Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal PAS) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta beserta Kepala KPLP Lapas Kelas 1 Cipinang, Sukarno Ali, dan jajarannya melakukan Sidak gabungan pada kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Cipinang, Rabu (26/10/2022) malam.

Sidak ini dilakukan untuk menerapkan 3 kunci Pemasyarakatan Maju, Back To Basics, yang salahsatunya memuat kunci Deteksi Dini dan Pemberantasan Narkoba, guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas maupun Rutan.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih, beserta Jajaran Pejabat Struktural, dan Tim Satops Patnal PAS di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Sidak ini merupakan tindak lanjut upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Sebelum memulai sidak, Marselina Budiningsih menegaskan kepada tim bahwa kegiatan sidak yang digelar harus memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku dan tetap mengedapankan rasa humanis kepada WBP.

“Selalu perhatikan SOP saat melakukan penggeledahan, dan tetap humanis kepada WBP yang akan digeledah serta dalam pelaksanaan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

Sukarno Ali pun menambahkan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud implementasi dalam menerapkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back To Basics, yaitu deteksi dini dan pemberantasan narkoba. 

"Sehingga sepatutnya kita harus turut mendukung penuh dan menjaga nama baik/marwah pemasyarakatan menjadi lebih baik lagi dengan tetap mengedapankan integritas dan menjalankan tupoksi sesuai nilai-nilai Pemasyarakatan," pungkasnya.

Usai melaksanakan sidak, Tim Satops Patnal PAS selanjutnya melakukan pemusnahan barang-barang temuan hasil dari sidak di Blok Hunian WBP itu. Kegiatan berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif.

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update