Sekber PKB-Gerindra Segera Diresmikan, Deklarasi Capres-Cawapres Menyusul
×

Adsense

Adsense Mobile

Sekber PKB-Gerindra Segera Diresmikan, Deklarasi Capres-Cawapres Menyusul

Senin, 17 Oktober 2022 | 19.30 WIB Last Updated 2022-10-17T12:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Gus Muhaimin
Gus Muhaimin saat peresmian gedung baru Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Banten di Kota Serang, Senin (17/10/2022). (f/pkb)

SERANG, Mjnews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menyatakan bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang digagas PKB dengan Partai Gerindra segera meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber). 

Peresmian Kantor Sekber di kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu dimaksudkan sebagai langkah awal pemenangan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, sebelum kedua partai mendeklarasikan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Kita akan mulai dengan peresmian Sekber PKB-Gerindra dalam waktu dekat di Menteng, Jakarta Pusat," ujar Gus Muhaimin menjawab pertanyaan wartawan usai meresmikan gedung baru Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Banten di Kota Serang, Senin (17/10/2022).

Gus Muhaimin mengatakan deklarasi capres dan cawapres akan dilakukan berikutnya. "Kita terus berkomunikasi dengan partai-partai lain makanya kita belum putuskan cepat (capres-cawapres). Kita masih menunggu partai-partai lain untuk bergabung dengan Koalisi PKB dan Gerindra," ungkapnya.

Sebelumnya, ketua umum PKB Gus Muhaimin dan Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menandatangani pakta kerjasama politik untuk kepemangan Pilpres 2024. Dalam salah satu poin kerjasama yang disepakati, disebutkan bahwa soal capres dan cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya akan dibicarakan berdua antara Gus Muhaimin dengan Prabowo Subianto.

Sementara itu, Gus Muhaimin meyakini gedung baru Kantor DPW PKB Banten yang baru saja diresmikan bisa menjadi pusat komando dalam langkah-langkah pemenangan PKB di Provinsi Banten. "Moga-moga kantor baru yang sangat bagus ini berkah dan membawa kemenangan PKB di 2024, melahirkan presiden di 2024. Bismillah, Kantor DPW PKB Banten resmi dibuka," kata Gus Muhaimin.

Menurut cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini, secara kultural, konkret, jelas, tak ada alasan PKB tidak menang di Banten. "Secara kultural dan seluruh tradisi di Banten kekuatannya dimiliki oleh PKB," katanya.

Kedua, jarak Banten dengan Jakarta relatif dekat sehingga seluruh informasi serta koordinasi mudah dilakukan dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB. "Dan yang penting SDM pengurus PKB di Banten semua energik dan semangat. Saya lihat kekutan kaum mudanya dominan. Ini energi yang tak boleh disiasiakan," tuturnya.

Gus Muhaimin meyakini pada Pemilu 2024 mendatang, PKB di Banten bakal mencetak sejarah baru kemenangan. "Saya meyakini PKB di Banten akan benar-benar mencetak sejarah baru kemennagan di 2024 karena semua pengurusnya militan. Saya minta tiga kursi DPR RI dipersembahkan dari Banten," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi mengatakan bahwa gedung baru Kantor DPW PKB Banten dibangun atas sinergitas seluruh kekuatan PKB di wilayah Banten. "Atas kebersamaan, sinergitas, tekad bulat bersama. Ini bukti apa yang Ketum sampaikan kalau dikerjakan, bukti nyata kalau kita kedepankan sinergi keberamaan, bahu membahu, kita bisa," katanya.

Fauzi yang juga anggota DPRD Provinsi Banten mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan penguatan strukturisasi baik di tingkat DPW, DPC, PAC hingga Ranting. "PAC kita dulu cuma 60, atas kerja keras sekarang sudah terbentuk 155 PAC se Banten. Di PAC ada perwakilan semua desa, kelurahan yang sekarang bergerak perwakilan RT dan RW. Ini semua dipersembahkan sebagai mesin pemenangan Gus Muhaimin sebagai presiden," tuturnya.

Menurut Fauzi, semua calon legislatif akan ditugaskan membentuk tim sukses yang tidak hanya bekerja untuk pemenangan pemilihan legislatif, tapi juga pemenangan Pilpres 2024. "Gedung ini kita gunakan untuk mengantarkan Gus Muhaimin sebagai presiden 2024. Kemenangan harus kita perjuangkan secata konkret, bukan hanya dengan narasi," katanya.

Peresmian gedung baru Kantor DPW PKB Banten itu juga dihadiri Wakil Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Anggota Komisi 3 DPR RI Dapil Banten III Rano Al Fath, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, dan seluruh jajaran DPW dan DPC PKB se- Provinsi Banten.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update