Sekjen Kemendagri Terima Kunjungan SMAN 1 Solok
×

Adsense

Adsense Mobile

Sekjen Kemendagri Terima Kunjungan SMAN 1 Solok

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18.00 WIB Last Updated 2022-10-22T11:24:05Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Sekjen Kemendagri Terima Kunjungan SMAN 1 Solok
Sekjen Kemendagri Terima Kunjungan SMAN 1 Solok. (f/kemendagri)

Jakarta, Mjnews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro menerima kunjungan SMAN 1 Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (22/10/2022). Sekjen menyambut rombongan SMAN 1 Solok di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri.

Dalam sambutannya, Suhajar menekankan agar para siswa memiliki semangat belajar. Modal tersebut dinilai penting untuk menghadapi masa depan yang tidak pasti. Karena itu, para siswa didorong agar terus mempersiapkan diri dengan baik.

“Kami yang seusia dengan guru-guru tidak pernah menduga apa yang terjadi ke depan. Dan sekarang kita memasuki apa yang disebut dengan gelombang keempat revolusi industri, revolusi digital berbasis internet,” terang Suhajar.

Menurutnya, perubahan tersebut perlu diantisipasi. Pasalnya, hal itu mempengaruhi peradaban manusia dan cara hidup di muka bumi. Di sisi lain, Suhajar menyampaikan, di masa silam berbagai penemuan telah terbukti mempengaruhi perubahan terhadap peradaban manusia. Hal itu misalnya terlihat dari adanya penemuan mesin uap yang terus dirasakan perkembangannya hingga kini.

Untuk itu, Suhajar mendorong agar para siswa serius belajar di bidang-bidang yang diminati. Bidang-bidang itu seperti ilmu eksakta, ilmu sosial, politik, dan sebagainya. Selain itu, dia menjelaskan berbagai kemudahan yang dapat dirasakan saat ini merupakan hasil dari kiprah yang telah dilakukan oleh para pendahulu. 

“Jadi, sesungguhnya hari ini hampir 60-70 persen kemudahan hidup yang kita jalani adalah hasil daripada karya besar generasi di atas kita,” tambah Suhajar. 

Di akhir sambutannya, Suhajar kembali berpesan agar para siswa dapat belajar sungguh-sungguh. Para siswa juga dipacu untuk melakukan studi banding ke berbagai tempat, seperti kampus dan sebagainya. Upaya tersebut diharapkan dapat membuat para siswa lebih siap dalam menapaki masa depan.

(Puspen Kemendagri)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update